banner 728x250

Aminullah Pemimpin Humanis dan Pro Rakyat

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Oleh: M Nurdin, S.Sos

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dimata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh adalah seorang Wali Kota yang sangat humanis dan pro dengan rakyat.

Dalam keseharian sosok Aminullah selalu mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk bekerja demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Kota Banda Aceh yang nyaris tidak ada waktu untuk beristirahat.

Aminullah sangat ketat menyusun jadwal kerjanya, dari pagi hari hingga tengah malam, dan dari hari kerja sampai hari libur semua jadwal kerja, istirahat, salat, olahraga dan waktu untuk keluarga beliau atur dengan sangat baik dan beliau juga selalu tampil dalam kondisi prima di semua kesempatan apapun.

Dalam bergaul dan berkomunikasi dengan kolega, mitra kerja, jajaran staf dan masyarakat selalu dalam kondisi yang baik dan humanis, selalu ada joke dan candaan yang unik disela sela komunikasinya sehingga kerap mencairkan suasana.

Semua masukan pihak dan masyarakat beliau respon dan tanggapi dengan baik, kadang ada yang langsung beliau respon dengan cepat dan ada juga yang harus beliau tampung untuk dipelajari dan dikomunikasikan dengan pihak terkait sebelum mengambil sebuah jawaban atau keputusan.

Beliau sangat perhatian dengan berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat, setiap ada masukan secara cepat beliau respon bersama jajarannya dan satu hal yang sangat kita banggakan dari Wali Kota Aminullah yang tidak bisa mendengar atau melihat warganya yang susah atau mengalami kesulitan.

Ketika hal tersebut terjadi, dengan sigap dan cepat beliau segera
mencari solusi penanganan secara kedinasan maupun pribadi, karena ada karakter yang melekat di pribadi beliau yang juga hidup dan merintis kehidupan dari bawah.

Jadi kalau ada orang atau masyarakat yang susah, beliau juga merasakan kesusahan yang dialami oleh warga tersebut, berbagai permasalahan masyarakat yang belum tertangani selalu menjadi perhatian serius beliau dan terus di pantau sampai masalah tersebut benar – benar mampu diselasaikan dengan baik, sehingga tidak jarang beliau langsung turun tangan dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi warganya.

Berbagai aktifitas dan kegiatan kemasyarakatan selalu beliau dukung, sehingga tidak jarang Pendopo dan ruang rapat Wali Kota selalu penuh dengan agenda pertemuan dengan berbagai kebutuhan, semua pihak di terima dengan tangan terbuka dan diberi ruang untuk menyampaikan berbagai masukan dan pemikiran untuk kemajuan Kota Banda Aceh.

Bersama Forkopimda dan DPRK Banda Aceh beliau selalu berkoordinasi dan bekerjasama untuk mengambil keputusan dan kebijakan publik yang tepat untuk permasalahan kota.

Kota ini milik kita bersama maka saya, kita dan anda mari bersama-sama kita bangun kota, bersama kita pasti bisa. Itulah ajakan kebersamaan yang sering beliau ucapkan.

Penulis merupakan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh

  • Bagikan