banner 728x250

Dikomandoi Ardiansyah, Satpol PP dan WH Banda Aceh Lakukan Patroli Gabungan

  • Bagikan
Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Ardiansyah, S.STP, M.Si

Banda Aceh – Dalam rangka penegakan Instruksi Wali Kota Banda Aceh Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kota Banda Aceh, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh melakukan patroli gabungan bersama TNI dan Polri, pada Rabu (11/08/2021) malam.

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Ardiansyah SSTP MSi, diperkuat oleh 30 personil Satpol PP dan WH dan turut didukung 20 personil TNI serta 25 anggota Polri yang menyasar sejumlah lokasi yang terindikasi ramai pengunjung.

Kasatpol PP WH Kota Banda Aceh Ardiansyah mengatakan, pada patroli tersebut dilakukan sosialisasi dan pembinaan, selain itu tim tersebut juga mengambil tindakan tegas terhadap sejumlah tempat usaha yang terbukti melanggar aturan.

“Ada satu Warung kopi yang kita segel dan tiga warung kopi kita beri teguran keras serta sisanya kita bina” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Trantibum Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Evendi SAg mengatakan patroli gabungan tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Banda Aceh.

“Diantara lokasi yang menjadi fokus patroli adalah Jalan Kiyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, dan Jalan Syiah Kuala” katanya.

Lebih lanjut, Evendi mengimbau kepada seluruh pelaku usaha agar senantiasa mematuhi aturan yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Banda Aceh.

“Kami berharap teman-teman pengusaha untuk taat aturan. Silakan berkegiatan pada jam yang telah ditentukan. InsyaAllah, rezeki kita sudah Allah atur. Semoga usaha kita mengendalikan penyebaran Covid-19 bisa membuahkan hasil dan nantinya kita bisa beraktivitas seperti semula” imbau Evendi.

Kedepannya, kata Evendi kegiatan patroli gabungan tersebut akan rutin dilakukan guna memastikan Instruksi Walikota Nomor 13 Tahun 2021 dapat berjalan maksimal.

  • Bagikan