banner 728x250

Kemendagri Apresiasi Wali Kota Banda Aceh

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Berhasil Realisasi Insentif Nakes Hingga 86,78 Persen

Banda Aceh – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Banda Aceh atas realisasi insentif tenaga kesehatan daerah (Inakesda) yang menyentuh angka Rp 2,73 M atau sebesar 86,78%.

Apresiasi tersebut disampaikan melalui surat Kemendagri dengan Nomor 904/85189/Keuda kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tertanggal 13 Agustus 2021.

Dalam surat tersebut, Kemendagri menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemko Banda Aceh terhadap pemenuhan pembayaran insentif tenaga kesehatan daerah di Kota Banda Aceh.

Dalam surat tersebut disebutkan berdasarkan data Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan hasil monitoring Kemendagri, Pemko Banda Aceh telah merealisasikan pembayaran Inakesda yang bersumber dari dana refocusing hingga 86,88% dari Rp3.155.000.000 dari yang dialokasikan.

Kemendagri berharap, untuk selanjutnya Wali Kota Banda Aceh tetap konsisten mempertahankan pemenuhan realisasi pembayaran Inakesda dengan memperhatikan zonasi perkembangan Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan tetap menjamin ketersediaan alokasi Inakesda sampai dengan Bulan Desember Tahun Anggaran 2021.

Atas apresiasi tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku bersyukur dan termotivasi untuk terus memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan di Banda Aceh.

“Pemko sangat komit memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan yang berada di garda depan selama pandemi Covid-19,” kata Aminullah.

Ia mengatakan, kesejahteraan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam kebijakan refocusing Pemko Banda Aceh.

“Mereka telah mengorbankan waktu, pikiran, tenaga dan bahkan nyawa demi tugas melindungi masyarakat. Sudah selayaknya kesejahteraan para Nakes kita prioritaskan,” ujar Aminullah Usman, Senin (30/8/2021) di Pendopo Wali Kota.

“Alhamdulillah, kebijakan dan komitmen kita diberikan apresiasi dan penghargaan oleh Kemendagri. Ini akan menjadi tambahan motivasi bagi kami,” kata wali kota.

Tak lupa, ia menyampaikan pesan kepada masyarakat Banda Aceh agar terus disiplin menjalankan prokes karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan kasus cenderung meningkat.

“Disiplin prokes adalah cara paling efektif dalam menekan penyebaran virus corona. Mohon jangan abai, selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, jaga jarak dan mengurangi mobilitas,” pesan wali kota.

  • Bagikan