banner 728x250

Pendaftaran Calon Keuchik Gampong Lamdingin Ditutup 7 September 2021

  • Bagikan

Pelaksanaannya Disesuaikan Dengan Jadwal yang Telah Diterapkan Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh akan menyelenggarakan Pemilihan Keuchik Tahun 2021, dan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Keuchik bagi siapapun dari masyarakat Gampong Lamdingin yang ingin mencalonkan diri.

Pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal 18 Agustus s/d 7 September 2021 dan jadwal-jadwal penting lainnya bisa dilihat pada brosur yang telah disebarkan pihak panitia penyelenggara.

Hal tersebut diterangkan Miftahul Ardhi selaku Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin kepada NBA melalui siaran pers nya, Jumat, 27 Agustus 2021.

“Pemilihan Keuchik yang dilaksanakan oleh Gampong Lamdingin Kota Banda Aceh termasuk ke dalam pemilihan Keuchik se-Kota Banda Aceh. Berdasarkan ketentuan dalam pasal 5 Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Cara Pemilihan dalam Pemberhentian Keuchik di Aceh serta Qanun Kota Banda Aceh Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pemilihan Keuchik Serentak, maka penyelenggaraan tahapan Pemilihan Keuchik yang dilaksanakan secara serentak dalam hal pelaksanaan tahapan persiapan sampai dengan tahapan pemungutan suara dan pelantikan, sehingga memiliki tujuan untuk mewujudkan Keuchik hasil pilihan masyarakat yang Berkualitas, Profesional, Jujur, dan Berintegritas.” Terangnya.

Miftahul Ardhi menambahkan, pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin akan dilaksanakan sesuai dengan arahan pemilihan keuchik serentak se-Kota Banda Aceh dan berpedoman kepada Qanun Aceh.

“Maka dengan arahan Qanun tersebut saya selaku ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin akan melaksanakan kegiatan seperti yang sudah ditetapkan, adapun pelaksanaannya yaitu disesuaikan dengan jadwal yang telah diterapkan dari Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh,” Jelasnya.

“Semoga dengan pelaksanaan pemilihan Keuchik ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa Gampong Lamdingin menjadi Gampong paling Gemilang di Kota Banda Aceh seperti visi misi Kota Banda Aceh itu sendiri” pungkas Ardhi.

  • Bagikan