banner 728x250

Wakil Wali Kota Tinjau Perkembangan Budidaya Udang Vaname

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin meninjau perkembangan budidaya udang vaname milik Kelompok Tani Tambak Krueng Kaway, Gampong Deah Baro, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Pada peninjauan Wakil Wali Kota tersebut turut didampingi Keuchik Gampong Deah Baro beserta pengurus tambak dan juga warga setempat. Jumat (27/8) malam.

Udang percontohan milik Kelompok Tani Tambak Krueng Kaway ini dilepaskan pada 3 Agustus 2021 lalu. Kini usianya sudah memasuki 23 hari dengan ukuran sebesar jari kelingking orang dewasa.

“Dengan luas 3 hektar dan kita kasih pakan buatan sendiri, Insya Allah akan mempercepat pertumbuhan dan efisiensi dalam produksi udang vaname tersebut,” jelas sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini.

Setelah uji coba yang dilakukan di Gampong Deah Baro, nantinya budidaya udang vaname ini akan dikembangkan juga untuk masyarakat lainnya di seluruh Kota Banda Aceh. Kata Chek Zainal.

“Nantinya setelah uji coba ini akan kita kembangkan untuk masyarakat luas. Sehingga bisa memberdayakan masyarakat dan meningkatkan gairah masyarakat untuk budidaya udang vaname,” pungkas Chek Zainal yang juga Ketua Dewan Penasehat DPC HKTI Kota Banda Aceh.

Penulis: HzEditor: Ad
  • Bagikan