banner 728x250

Wali Kota Bantu Peralatan Usaha untuk Pelaku UMKM

  • Bagikan

Untuk Ringankan Beban di Masa Covid-19

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk 25 pelaku UMKM. Penyerahan bantuan peralatan untuk pelaku usaha mikro Gampong Lhong Raya itu diserahkan, Rabu (4/8/2021) di Kantor Disnas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan dengan penerapan prokes dimana semua yang hadir memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang telah disediakan di lokasi.

Turut mendampingi wali kota saat prosesi penyerahan bantuan, Anggota DPRK Aulia Afrizal, Ismawardi, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, M Nurdin dan serta sejumlah pejabat lainnya.

Bantuan yang diserahkan wali kota merupakan usulan dari pokir Anggota DPRK Banda Aceh, Aulia Afrizal.

Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Aminullah mengatakan peralatan usaha yang diberikan kepada para pelaku usaha itu merupakan bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh untuk pengusaha kecil agar mereka tetap survive dan berkembang meski masih dalam kondisi pandemi.

Kata wali kota, bantuan itu diberikan untuk meringankan beban pelaku usaha kecil di masa pandemi Covid-19. Setidaknya mereka tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk membeli peralatan usaha.
“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyerahkan alat usaha untuk ibu-ibu pelaku UMKM di Banda Raya. Semoga alat usaha ini dapat meringankan beban pelaku usaha kecil di masa pandemi ini,” kata Aminullah.

Ia juga berharap adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil, meningkatkan pendapatan ekonomi dari usaha mereka masing-masing.

Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRK, Aulia Afrizal yang telah berinisiasi membuat program bantuan alat-alat usaha tersebut.

Sementara itu, Kadiskopumdag Banda Aceh, M Nurdin melaporkan bantuan peralatan pembuatan kue yang diserahkan wali kota adalah kepada 25 Pelaku UMKM dari Gampong Lhong Raya.

Diserahkan secara simbolis kepada simbolis oleh 10 orang penerima. Bantuan yang diberikan terdiri dari 1 unit kompor gas, 1 unit mixer, 1 unit blender, 1 oven dan 1 unit regulator beserta selang.

Salah-satu penerima dengan rasa haru menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota, DPRK dan Pemko Banda Aceh atas bantuan tersebut.

Ibu Rumah Tangga dari Lhong Raya itu mengaku sangat terbantu karena dengan peralatan tersebut dapat meningkatkan hasil usaha dalam membantu ekonomi keluarga.

  • Bagikan