banner 728x250

Aceh Butuh Sosok Pemimpin Seperti Aminullah Usman

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo terlihat sedang berdiskusi dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kiri) disaksikan PYM Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haythar dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah di sela-sela pertemuan di Anjong Mon Mata yang dihadiri Panglima TNI, Forkopimda Aceh, dan Bupati/Wali Kota se-Aceh. Kamis (16/9/2021).

Netizen: Wali Kota rasa Gubernur

Banda Aceh – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Kota Banda Aceh sebagai Kabupaten/Kota dengan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi di seluruh Provinsi Aceh. Cakupannya mencapai 61 persen. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam pengarahannya kepada Forkopimda Se-Aceh, Kamis 16 September 2021 di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh.

Namun ada hal menarik yang menjadi pembicaraan netizen saat foto Presiden Ri Joko Widodo terlihat sedang berdiskusi dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pantauan NBA, banyak komentar-komentar yang memuji gestur tubuh sosok Wali Kota Aminullah di foto tersebut.

Gestur tubuh Aminullah Usman dalam foto tersebut terlihat lebih elegan dan berwibawa saat berhadapan dengan Presiden RI Joko Widodo. Tulis salah seorang netizen.

Pantauan NBA, ada juga netizen yang berkomentar terkait foto tersebut dengan menuliskan, ‘Aminullah Wali Kota rasa Gubernur’.

Komentar-komentar netizen tersebut juga menarik perhatian pengacara muda Aceh, T Rachmad Kurniawan SH MH CPL. “Berbicara Pak Aminullah, tak ada habisnya, beliau itu sosok pemimpin dengan segudang prestasi dan peduli dengan rakyatnya.” Katanya kepada NBA, (19/9/2021).

Teuku Rachmad Kurniawan, SH, MH, CPL

Selama kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman, banyak prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, serta program-program di sektor ekonomi juga sangat baik bahkan layak ditiru oleh Kabupaten/Kota lain di Indonesia. Ujar Rachmad.

“Disaat dunia dilanda Pandemi Covid-19 saat ini, Kota Banda Aceh dinilai cukup sukses dalam mempertahankan ekonomi, berbagai program-program pro rakyat dan bantuan bagi pelaku usaha mikro terus digencarkan Pak Aminullah,” ujar sosok yang aktif di berbagai organisasi tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi ini.

Disisi lain, selama empat tahun kepemimpinan Aminullah Usman bersama Zainal Arifin, telah banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari pembangunan, keindahan dan kebersihan kota, dan roda perekonomian yang semakin bergairah, serta kecil nya peluang rentenir untuk bergerak di Banda Aceh selama Wali Kota meluncurkan LKMS Mahirah Muamalah. Terang Rachmad.

“Jadi kalau ada komentar yang menuliskan Aminullah Wali Kota rasa Gubernur, saya sependapat dan Insya Allah semoga dapat menjadi pemimpin masadepan Aceh, karena Aceh butuh sosok pemimpin seperti Pak Aminullah Usman.” Pungkasnya.

Editor: Ad
  • Bagikan