banner 728x250

Aminullah Semangati Kontingen Pramuka Banda Aceh di Ajang Jambore Daerah

  • Bagikan

Aminullah Turut Menjajal Sejumlah Keterampilan Kepramukaan

Langsa – Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh yang tengah mengikuti Jambore Daerah tingkat Provinsi Aceh di areal perkemahan Hutan Kota Langsa, kedatangan tamu spesial, Kamis 30 September 2021.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambangi langsung 77 peserta kontingen Banda Aceh yang telah berkemah di sana bersama delegasi dari 22 kabupaten/kota lainnya, sedari Sabtu 25 September lalu. Sontak, kedatangan wali kota sehari menjelang berakhirnya jambore, disambut sukacita oleh para praja muda karana.

“Apa kabar ananda sekalian, sehat-sehat semua kan? Tetap semangat, ikuti jambore ini dengan hati gembira hingga selesai. Tapi ingat, tetap jaga kesehatan, disiplin menjalankan prokes Covid-19, dan selalu patuhi arahan dari kakak-kakak pembina ya!” sapa Aminullah saat tiba di lokasi.

Sesuai dengan makna kata pramuka, yakni jiwa muda yang suka berkarya, wali kota berharap agar ajang tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh anggota pramuka untuk mengasah keterampilan, kedisiplinan, dan kemandirian. “Hal tersebut modal penting bagi ananda selaku kader pemimpin masa depan,” ujarnya.

Tak lupa, Aminullah berpesan agar segenap anggota kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Banda Aceh selama penyelenggaraan jambore daerah. “Jangan lupa, ananda semua adalah perwakilan kami seluruh warga Kota Banda Aceh di sini. Tetap berikan yang terbaik agar bisa mengharumkan nama kota kita tercinta,” ujarnya lagi.

Selain menyemangati para peserta, wali kota turut bernyanyi dan bercengkerama bersama seluruh kontingen. Aminullah pun turut menjajal sejumlah keterampilan kepramukaan, mulai dari tali-temali hingga semaphore.

Ketua Kontingen Banda Aceh Afwani CH mengatakan Kontingen Pramuka Kwarcab Banda Aceh diwakili oleh para siswa perwakilan dari beberapa SMP di Banda Aceh. “Semua ada 64 peserta dan 13 orang pendamping, total kontingen 77 orang. Insya Allah kita akan mengikuti jambore ini hingga selesai besok, Jumat 1 Oktober 2021,” katanya seraya mengucapkan terima kasih atas kehadiran sang wali kota. ” Kehadiran Pak Wali sangat berarti bagi kami dan anak-anak di sini,” katanya lagi.

  • Bagikan