banner 728x250

BKPSDM Kota Banda Aceh Santuni Santri Dayah Mini Aceh

  • Bagikan

Arie Maulakafka: Wujud Rasa Syukur dan Kebahagiaan Pegawai BKPSDM Atas Apresiasi Wali Kota

Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021.

Penghargaan dari BKN Pusat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdani kepada Wali Kota Aminullah Usman di Pendopo, Senin (13/9/2021).

Atas prestasi dan capaian membanggakan ini, Aminullah juga mengungkapkan rasa syukur sekaligus apresiasi atas kinerja dari BKPSDM Kota Banda Aceh dalam mengelola manajemen kepegawaian Pemko Banda Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka SSos, Selasa (14/9/2021).

“Keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan penghargaan tersebut tentunya tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Wali Kota Banda Aceh yang selama ini terus memberikan motivasi dan inovasi bagi BKPSDM Kota Banda Aceh untuk terus memperikan pelayan prima dan inovatif dalam hal manajemen kepegawaian,” ujar Arie.

Menurut Arie, usai menerima Piagam BKN Awar 2021 di Pendopo sehari sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh langsung mengarahkan Kepala BKPSDM Banda Aceh agar dapat berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

Menyikapi arahan tersebut, sebagai rasa syukur dan bahagia seluruh pegawai BKPSDM Kota Banda Aceh atas apresiasi yang diberikan oleh orang nomor satu di ‘Kota Gemilang’ itu diwujudkan dengan menggalang dana guna disumbangkan kepada anak yatim.

Arie menambahkan dana yang terkumpul itu lalu dibelanjakan sembako di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Pasar kebanggaan masyarakat kota gemilang.

“Dana itu kita belanjakan untuk kebutuhan sembako bagi kebutuhan santri di Dayah Mini, seperti beras, minyak, mie instant, telur, ikan asin dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dan semua itu kita beli di pasar Al-Mahirah Lamdingin,” imbuhnya.

Usai membeli sembako di pasar Al-Mahirah, dikomandoi oleh Kabid Mutasi Promosi dan Informasi, Azanasrianty SH MH, sembako itu lalu diantar langsung ke LPI Dayah Mini Aceh yang berlokasi di Jalan Teuku Meurah Gp Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Sembako itu diterima langsung oleh Pimpinan Dayah Mini Aceh, Tgk H Umar Rafsanjani Lc MA yang saat itu sedang berada di tempat. Berulang kali Pimpinan Dayah Mini Aceh ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diantar langsung ke tempat.

“Selaku Pimpinan Dayah dan atas nama seluruh santri, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, terutama kepada Pak Aminullah atas bantuannya, hanya Allah yang mampu membalas semua kebaikan ini,” ujar Tgk Umar sosok yang rela meninggalkan profesinya di Malaysia dan memilih mengurus anak-anak yatim yang kini menjadi santrinya di Dayah Mini Aceh.

Sebagaimana diketahui, Dayah Mini Aceh adalah tempat pendidkan bagi anak-anak yatim dan duafa yang berasal dari berbagai daerah di Aceh, sampai saat ini santrinya sudah mencapai 130 orang yang bersal dari seluruh Aceh.

Sedangkan program unggulannya saat ini memprioritaskan Pogram Kitab Kuning & Tahfidzul Qur’an Intergrasi Dayah Tradisional Aceh – Timur Tengah.

Penulis: KmlEditor: Ad
  • Bagikan