banner 728x250

Chek Zainal Terima 100 Paket Sembako dari Astra International

  • Bagikan

Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menerima secara simbolis 100 paket sembako dari Astra International di balai kota, (13/9). Paket bantuan tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Koordinator Wilayah Astra Aceh Munardi mengatakan program CSR bertajuk Nurani Astra: Berbagi Untuk Negeri itu merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Sabtu kemarin juga sudah kami bagikan di Alue Naga, Desa Binaan Astra,” ujarnya.

Menurutnya, selain mengejar profit, Astra juga mempunyai tanggung jawab untuk memberi manfaat kepada masyarakat. “Paket sembako ini kali kedua kami salurkan di Banda Aceh. Sebelumnya pada April lalu kami salurkan kepada warga di sekitar kantor melalui keuchik setempat,” ujarnya lagi seraya menambahkan program tersebut digelar serentak se-Indonesia.

Adapun masing-masing paket sembako yang diserahkan Astra kepada Pemko Banda Aceh berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, susu, mie instant, sarden, gula, dan vitamin c. “100 paket sembako ini kami serahkan ke pemko melalui Pak Wakil untuk salurkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Munardi.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengucapkan terima kasih kepada Astra atas bantuan yang diberikan. “Semoga ini bermanfaat bagi warga kota yang membutuhkan. Nanti melalui dinas sosial, akan kami salurkan sesuai protap kepada yang berhak,” katanya.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini juga mengapresiasi bantuan yang secara kontinu diberikan Astra untuk Banda Aceh. Salah satunya dengan membentuk Desa Binaan Astra di Alue Naga. “Kami berharap yang dibantu jangan hanya berupa ‘ikan’ tapi juga ‘kail’ sehingga program pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa berjalan.”

Ia pun berharap hubungan baik antara Pemko Banda Aceh dan Astra dapat terus terjalin dengan baik. “Ke depan mungkin Astra dapat menampung angkatan kerja yang sudah kita latih di BLK selama ini. Kemudian juga perihal zakat dari internal Astra, semoga dapat disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh,” katanya.

Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota pada kesempatan itu antara lain, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Muzakkir, Kepala Dinas Sosial M Hidayat, Kabag Kesra dan Keistimewaan Setdako Banda Aceh Fahrul Razi.

Penulis: JunEditor: Ad
  • Bagikan