banner 728x250

Kadinsos Banda Aceh Lakukan Pemantauan Penyaluran Buku Tabungan KKS Bantuan PKH

  • Bagikan

Penerima Manfaat Diminta Memanfaatkan dengan Baik

Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh, M Hidayat SSos melakukan pemantauan penyerahan Buku Tabungan BSI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor BSI Kecamatan Ulee Kareng, Rabu (08/09/2021).

Pada pemantauan tersebut Kadinsos Hidayat juga menyerahkan buku tabungan tersebut secara simbolis kepada empat KPM PKH. Penyerahan buku tabungan secara simbolis tersebut juga dilakukan oleh Kepala Cabang BSI Ulee Kareng, Sekretaris Camat Ulee Kareng dan Koordinator PKH Kota Banda Aceh. 

Hidayat mengatakan sesuai arahan Menteri Sosial dalam pertemuan minggu lalu, Mensos meminta agar penyerahan buku tabungan dapat segera dipercepat. 

“Alhamdulillah Banda Aceh tidak ada masalah yang sangat berat dalam penyaluran bantuan ini dibandingkan daerah lain karena wilayah yang memang mudah dijangkau,” katanya.

Saat ini, Hidayat mengatakan di Banda Aceh ada 3.724 KPM PKH sehingga sudah 72% atau sebanyak 2.671 KPM sudah disalurkan. Sampai penyaluran tuntas total bantuan yang diperoleh masyarakat sebesar Rp3,117 Miliar lebih.

Hidayat mengharapkan agar bantuan non tunai PKH tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari seperti perbaikan gizi supaya anak-anak kita lebih cerdas, gunakan untuk kebutuhan sekolah dan tidak boleh digunakan bukan pada tempatnya,” kata Hidayat.

Hidayat juga mengimbau kepada keluarga penerima manfaat jika sudah mampu agar dapat mengundurkan diri dari bantuan tersebut sehingga bisa diusulkan kesempatan untuk warga yang lain.

“Ibu-ibu ini jangan sampai menjadi penerima yang permanen, kita harapkan yang sudah mampu (digraduasi) sehingga dapat diusulkan kepada yang lain,” tutupnya.

Penulis: Rid/HzEditor: Ad
  • Bagikan