banner 728x250

Kejar Herd Immunity, Reza Kamilin Gagas “Serbu Vaksin Kuta Alam”

  • Bagikan

Tiga Lokasi Ini Sediakan Layanan Vaksinasi Gratis Setiap Hari

Banda Aceh – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh, tingkat capaian Vaksinasi di Kota Banda Aceh saat ini menjadi yang terbaik di Aceh, dengan capaian 60 persen.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan, tingkat partisipasi vaksin warganya akan terus digenjot dan ditingkatkan hingga mencapai batas maksimal dan terbentuknya Herd Immunity bagi warga Kota Banda Aceh.

Menurut Kementerian Kesehatan RI, Herd Immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tertentu.

Misalnya, jika 80% populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini penyebaran penyakit tersebut Insya Allah dapat dikendalikan.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Kuta Alam, kembali mencanangkan kegiatan “Serbu Vaksin Kuta Alam” di mana saat ini setiap harinya warga masyarakat bisa vaksin di Kecamatan Kuta Alam.

“Sebagaimana arahan Bapak Wali Kota Banda Aceh, usaha-usaha peningkatan capaian vaksin ini akan terus kita tingkatkan, serta pelaksanaan vaksin akan kita desain semakin mudah dan dekat,” ungkap Camat Kuta Alam Reza Kamilin SSTP, didampingi Danramil 13 Kuta Alam Mayor Inf Mutrisno dan Kapolsek Kuta Alam Iptu Muchtar Chalis SPdi. Kamis, 16 September 2021.

“Ada tiga tiga lokasi vaksin yang kita sediakan, yakni di Puskesmas Kuta Alam, Puskesmas Lampulo dan Plaza Aceh Beurawe yang saat ini kegiatan vaksinasi sudah mulai berjalan dari Pukul 09.30 s/d 15.00 WIB setiap harinya.” Kata Reza.

Sementara pada Puskesmas Kuta Alam di jadwalkan dari hari Senin sampai dengan Kamis, di Puskesmas Lampulo setiap hari Senin, Rabu dan Kamis mulai Pukul 09.00 Wib s/d selesai. Jadwal pelaksanaan vaksin ini juga akan di tingkatkan jika partisipasi masyarakat tinggi. Ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kuta alam, drg Lia Silvianty Nasty didampingi Kepala Pukesmas Lampulo Cut Eka Zuliyanti Str Keb mengatakan, adapun para petugas vaksin selain dari Puskesmas Kuta Alam dan Lampulo, pada kondisi-kondisi tertentu juga dibantu oleh petugas vaksin dari TNI dan Polri.

Selain di tiga tempat tersebut, saat ini di Banda Aceh Convention Hall (BAHC) Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam, juga sedanf melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap harinya. Pungkasnya.

  • Bagikan