banner 728x250

Pemerintah Aceh Bersama Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kopukmdag) Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos.

7 s/d 10 September 2021 di Empat Lokasi

Banda Aceh – Dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 dan upaya stabilisasi harga barang pokok di Aceh, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog Wilayah Aceh dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh akan melaksanakan Pasar Murah pada tanggal 7 s/d 10 September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos mengatakan untuk Pasar Murah di Banda Aceh akan dilaksanakan di empat lokasi.

“Lokasi pertama di halaman Taman Bustanussalatin/Taman Sari pada tanggal 7 September, kemudian Halaman Masjid Syuhada Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala tanggal 8 September, lalu di halaman Kantor Metrologi Legal, Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam tanggal 9 September dan di halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh pada tanggal 10 September,” terang Nurdin.

Ia mengatakan pada Pasar Murah tersebut ada lima jenis komoditi  yang disediakan oleh pemerintah yaitu beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu dan telur.

“Pemerintah sudah menyiapkan lima jenis komoditi untuk dibeli oleh warga Kota Banda Aceh pada pasar murah tersebut yaitu beras sebanyak  9.000 kilogram, gula pasir sebanyak 10.000  kilogram, minyak goreng kemasan sebanyak 7.000  liter, tepung terigu sebanyak 2.000  kilogram dan telur sebanyak 30.400 butir,” katanya

Kata Nurdin harga beli pada pasar murah nantinya  merupakan harga komoditi setelah disubsidikan oleh pemerintah.

“Setiap komoditi  yang disediakan di pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dan disubsidi masing-masing sebesar Rp 3.000 per kilogram dan per liternya. Sedangkan untuk telur ayam  disubsidi sebesar Rp 250 per butir,” katanya.

Nurdin menambahkan, bagi warga Kota Banda Aceh yang ingin membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, persyaratannya hanya membawa KTP asli  yang nantinya akan ditukarkan dengan kupon antrian, warga yang berbelanja wajib mematuhi Prokes Covid-19.

Editor: Ad
  • Bagikan