banner 728x250

Pengacara: Chairuman Akan Tempuh Jalur Hukum

  • Bagikan
Teuku Rachmad Kurniawan, SH, MH, CPL

Banda Aceh – Terkait pemberitaan adanya transaksi jual beli paket pekerjaan pembangunan saluran plat beton di kawasan Jalan Seulanga Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya, yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dibantah keras oleh Chairuman.

Ditemui NBA, Kamis, 9 September 2021 Chairuman yang disebut-sebut dalam pemberitaan tersebut membeli paket pekerjaan senilai Rp1,2 Milyar dengan perjanjian membagi keuntungan fee sebesar 20 persen kepada Zainal Arifin adalah tidak benar dan murni HOAK yang diduga untuk menjatuhkan nama baiknya.

“Terkait pemberitaan tersebut sepertinya adalah upaya pembunuhan karakter kepada saya dengan para sahabat, jadi sungguh sangat kita sayangkan, apalagi sampai menyeret nama orang sebaik Pak Zainal Arifin, tidak naik pikir saya.” Ungkap Chairuman.

Untuk itu Chairuman pun tidak tinggal diam dan memilih menempuh jalur hukum guna menyikapi dugaan pelanggaran Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Melalui kuasa hukumnya, T Rachmad Kurniawan SH MH CPL kepada NBA mengatakan, Chairuman akan segera menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk menempuh jalur hukum.

“Isi dari pemberitaan itu tentu sangat merugikan pihak klien saya, bahkan bisa menjatuhkan harkat dan martabat nya, untuk itu saya langsung mengajukan pengaduan terhadap permasalahan ini,” ujar Rachmad.

Ia melanjutkan, oknum yang akan dilaporkan juga dianggap telah membuat berita yang tidak benar atau tidak sesuai fakta, dan juga ikut menyebarkannya melalui jejaring media sosial WhatsApp, sehingga saya selaku kuasa hukum juga mengajukan pengaduan terkait dengan dugaan perbuatan pidana mengenai fitnah. Pungkasnya.

Editor: Ad
  • Bagikan