banner 728x250

Satpol PP dan WH Banda Aceh Segel Kafe di Gampong Blang

  • Bagikan

Bentuk Komitmen Amin-Zainal dalam Penegakan Syariat Islam

Banda Aceh – Satuan Polisi Pamong dan Wilayatul Hisbah Praja (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh menyegel dan menutup kafe Gampong Kuliner di kawasan Kuala Cangkoi, Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Jumat (10/09/2021).

Penutupan kafe tersebut karena telah melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dan Qanun Kota Banda Aceh Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Ardiansyah SSTP MSi mengatakan, penyegelan ini dilakukan atas dasar pelanggaran yang telah dilakukan oleh pemilik kafe dan ini telah berulang-ulang kejadiannya.

“Yang pertama kita telah mendapati pelanggaran terkait minuman keras dan pelanggaran PPKM pada bulan Agustus 2021 lalu, dan selanjutnya tim Rimueng Polresta kembali menemukan pelanggan yang sama seminggu setelahnya,” terang Ardiansyah.

Setelah dilakukan penyegelan ini, Ardiansyah juga mengatakan akan menunggu keputusan hukum selanjutnya, mengingat tempat usaha ini belum memiliki izin, dan telah melanggar ketentuan yang berlaku di wilayah hukum Kota Banda Aceh.

Kasatpol PP dan WH menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam menegakkan syariat islam di Kota Gemilang.

“Pak Amin-Zainal tidak mentolerir adanya praktek-praktek yang melanggar pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh. Sekecil apa pun pelanggarannya tetap kita tindak lanjuti,” pungkas Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Penulis: Rat/HzEditor: Ad
  • Bagikan