banner 728x250

Sekda Aceh Serahkan 305 SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun

  • Bagikan

ASN Pemerintah Aceh Apresiasi Cepatnya Proses Penerimaan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah kembali menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK pensiun kepada ASN yang bersangkutan, di halaman belakang Sekretariat Daerah Aceh, Kamis (2/9/2021).

Hari ini, Sekda Aceh menyerahkan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat kepada 305 ASN di jajaran Pemerintah Aceh, yang terdiri atas 34 SK Pensiun dan 271 SK Kenaikan Pangkat.

Meski harus mengantri, namun rasa haru dan bahagia terpancar di wajah-wajah para penerima SK. Salah satunya adalah Desi Ariani, Guru Muda SMA Negeri 10 Fajar Harapan. Bagi Desi, ini merupakan kali kedua dirinya menerima SK langsung dari Sekda Aceh.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali menerima SK secara langsung seperti ini. Ada perasaan haru dan bahagia. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda yang telah mengapresiasi kerja-kerja kami dengan menyerahkan secara langsung SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun kepada kami para ASN,” ujar Desi.

Hal senada disampaikan oleh Alfisyahrin, salah seorang staf Tata Usaha di SMK Negeri 2 Banda Aceh. Pria kelahiran Aceh Utara ini mengaku bahagia menerima SK langsung dari Sekda Aceh.

“Selama 18 tahun saya menjadi PNS, baru kali ini saya menerima SK langsung dari Pak Sekda. Kami sangat berbahagia dan berbangga karena Bapak Sekda menyerahkan SK langsung kepada kami, terima kasih,” ujar Alfi.

Berikut ini adalah rincian penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun. Di Banda Aceh sebanyak 22 SK Pensiun dan 86 SK Kenaikan Pangkat diserahkan secara langsung oleh Sekda kepada ASN yang bersangkutan.

Selanjutnya Aceh Besar sebanyak 11 SK Pensiun dan 126 SK Kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Taqwallah kepada ASN yang bersangkutan.

Kepada ASN Sabang, Satu SK Pensiun dan 17 SK Kenaikan Pangkat diserahkan oleh Sekda kepada ASN yang bersangkutan.

Sesi terakhir Aceh Jaya. Tidak ada penyerahan SK Pensiun. Namun, sebanyak 42 SK Kenaikan Pangkat diserahkan oleh Sekda Aceh kepada ASN yang bersangkutan.

Prosesi penyerahan SK berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada saat penyerahan SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca serta para Kepala SKPA terkait.

ASN Pemerintah Aceh Apresiasi Cepatnya Proses Penerimaan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh merasa bersyukur atas cepatnya proses pengurusan hingga penerimaan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dan pensiunnya. Sebanyak 3.949 SK kenaikan pangkat dan pensiun masa berlaku 1 Oktober 2021, mulai diterima ASN di Aceh pada 1 September 2021.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Satpol PP WH Aceh, Andriansyah, yang ikut pada prosesi penyerahan SK di Kantor Gubernur Aceh pada Rabu (1/9), juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan pimpinan di Pemerintahan Aceh. Cepatnya penerimaan SK sebelum jatuh tempo waktunya merupakan reformasi birokrasi dan berbeda dari beberapa tahun sebelumnya.

“Sangat luarbiasa tepat waktu bahkan sebelum jatuh tempo. Ini sebuah terobosan yang luar biasa dimana sebelumnya belum pernah kita mengalaminya,” kata Andriansyah.

Andriansyah mengapresiasi kerja keras para aparatur di Badan Kepegawaian Aceh (BKA) dalam mempercepat penyelesaian SK kenaikan pangkat dan pensiun. Ia berharap kinerja yang demikian dapat terus dipertahankan oleh pimpinan di pemerintahan Aceh. Sebab banyak manfaat yang bisa diterima ASN.

Sementara itu, salah satu penerima SK kenaikan pangkat, staf Bagian Penadministrasian Rekan Medis dan Informasi Rumah Sakit Jiwa Aceh, Muslim merasa bersyukur, karena bisa menerima SK kenaikan pangkatnya lebih cepat. Ia mengatakan, proses pengusulan hingga penerimaan SK kenaikan pangkat kali ini berjalan lebih cepat dibanding pengurusan sebelum-sebelumnya.

“TMT kenaikan pangkat kami itu jatuhnya pada tanggal 1 Oktober dan Alhamdulillah kami bisa menerimanya satu bulan lebih cepat, tentu banyak manfaatnya bagi kami,”ujar Muslim.

Hal yang sama juga dirasakan Marlina Selian, Kasubbag TU UPTD BPKA Wilayah 22 Aceh Tenggara. Ia mengapresiasi Sekda Aceh dan seluruh unsur Badan Kepegawaian Aceh yang telah bekerja keras hingga bisa menyerahkan SK satu bulan lebih cepat.

“Selain itu, Saya juga senang dan bangga karena menerima SK langsung dari Pak Sekda Aceh. Kalau dulu SK yang kami terima dikirim dari Banda Aceh. Jadi rasanya beda,” ujar Marlinan.

Sebanyak 864 SK diserahkan Sekda Aceh pada Rabu (1/9) di Kantor Gubernur Aceh yang terdiri dari 772 SK Kenaikan Pangkat dan 92 SK pensiun. Kemudian, 864 SK tersebut juga merupakan bagian dari total 3.949 SK untuk ASN se Aceh yang diserahkan Sekda mulai tanggal 1sampai 10 September 2021.

Penulis: ArfEditor: Ad
  • Bagikan