banner 728x250

Wali Kota Bantu AC untuk Masjid Besar Pahlawan Peuniti

  • Bagikan

Realisasi Janji Saat Zikir Gemilang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan berupa 6 unit Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan untuk Masjid Besar Pahlawan, Peuniti Banda Aceh, Selasa (28/9/2021).

Penyerahan AC tersebut diserahkan langsung Aminullah kepada BKM Masjid Besar Pahlawan, Teuku Yusuf.

Prosesi penyerahan bantuan AC ini turut disaksikan Wakil Ketua DPRK Usman, Kadis Syariat Islam Muhammad beserta jajaran, Camat Baiturrahman M Rizal, Kapolsek, Danramil, Keuchik Peuniti Kamaruddin Latif beserta Tuha Peut Gampong dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan realisasi dari janji dirinya saat mengunjungi masjid tersebut pada acara zikir gemilang beberapa waktu lalu.
“Ini janji saya, saat kita berzikir di sini. Saya sampaikan ke Kepala Bappeda tidak boleh lewat 2021. InsyaAllah bisa kita realisasikan hari ini,” kata Aminullah.

Bantuan tersebut, lanjut wali kota, merupakan wujud perhatian Pemko Banda Aceh untuk masjid-masjid dalam wilayah kota. “Memang target saya bersama Pak zainal. Selaku daerah yang menerapkan syariat Islam, tempat ibadah harus jadi tempat yang menyenangkan sehingga jamaah merasa nyaman,” kata Aminullah.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Pemko juga sudah banyak mendukung pembangunan masjid. Ada beberapa masjid yang pembangunan perluasannya dilakukan peletakan batu pertama oleh wali kota dan wakil wali kota.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyinggung soal status Covid-19 Banda Aceh. Katanya, dengan dukungan masyarakat Kota Gemilang saat ini sudah turun status ke zona kuning, dimana sebelumnya sempat ditetapkan zona merah dan orange.
“Ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Pun begitu kita harus terus waspada sehingga bisa turun ke zona hijau. BKM masjid bisa berpartisipasi mengimbau jamaah untuk disiplin prokes,” pinta Aminullah.

Ia berharap, dengan disiplinnya masyarakat menerapkan 5M sesuai Inwal Banda Aceh akan kembali ke zona hijau dimana masyarakat bisa beraktifitas dengan leluasa, bisa beribadah dengan nyaman dan aman, aktifitas ekonomi berjalan normal, proses belajar mengajar bisa kembali tatap muka hingga kehidupan sosial juga bisa berjalan seperti sebelumnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Besar Pahlawan, Teuku Yusuf menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada wali kota dan jajaran.

Katanya, bantuan tersebut memang sangat bermanfaat dalam memakmurkan masjid tersebut.

Sebelumnya, Masjid Besar Pahlawan juga telah mendapat kan bantuan dari Pemko Banda Aceh juga melalui dana aspirasi dewan, yakni pemasangan keramik di halaman masjid. Ia dan masyarakat Peuniti juga menyampaikan terimakasih atas perhatian wali kota untuk kemakmuran masjid tersebut.

  • Bagikan