banner 728x250

Aminullah Bantu Rumah untuk Zulfikar

  • Bagikan

Air Mata Misriani Tumpah Saat Terima Kunci

Banda Aceh – Zulfikar (43 Tahun) dan istrinya Misriani (38 Tahun) warga Lorong Turi 2, Gampong Cot Masjid Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh tak kuasa menahan haru saat menerima rumah bantuan dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Bahkan, Air mata bahagia sang istri, Misriani tumpah saat menerima kunci rumah baru yang diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (28/10/2021).

Sembari menahan tangis, ia menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Aminullah dan Arief Khalifah, anggota DPRK yang langsung hadir menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk dirinya dan keluarga.

Kini, suami istri itu sudah bisa memiliki sebuah unit rumah permanen type 36+. Rumah tersebut terdiri dari dua kamar, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan selamat kepada Zulfikar dan keluarga yang telah mendapatkan bantuan tersebut.

Kata Aminullah, rumah tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk tempat hunian keluarga, untuk tempat mengais rezeki, tempat beribadah dan bersilaturrahmi dengan warga sekitar dan sanak family.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyebutkan komitmen Pemko dalam menghadirkan rumah layak huni bagi warga kota, terutama bagi warga miskin yang selama ini belum memiliki rumah.

Katanya, Pemko melalui dinas terkait, yakni Dinas Perkim dan Baitul Mal telah membangun rumah sebanyak 260 unit dan merehab 462 unit.

“Pak Zulfikar juga pantas berterimakasih kepada Pak Arief Khalifah, karena ini terealisasi berawal dari aspirasi yang diserap beliau sebagai wakil rakyat yang kemudian programnya direalisasikan Dinas Perkim,” kata Aminullah.

Ke depan, kata wali kota Pemko akan terus membangun rumah-rumah serupa untuk warga miskin di Kota Gemilang. “Tahun depan masih banyak yang kita bangun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga sempat menyinggung terkait Kota Banda Aceh telah berhasil mencapai indeks kelayakhunian sebesar 71%, angka tersebut sudah melebihi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banda Aceh Tahun 2017-2022.

“Kita baru saja mendapatkan penilaian yang tinggi dari pemerintah, yang dulunya hanya mendapatkan 60% nilai dari pembangunan rumah layak huni dan sekarang sudah 71%. Ini sudah melebihi dari RPJMD. Ini hasil dari komitmen bersama dan dukungan dari DPRK dan Baitul Mal sehingga pencapaian tersebut lebih cepat kita raih,” jelasnya.

Arief Khalifah, Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh yang turut hadir juga menyampaikan apresiasi kepada wali kota yang tidak bosan-bosannya terus memperbaiki kualitas hidup masyarakat Banda Aceh “Kita di DPRK punya usulan-usulan dan kini kembali difasilitasi oleh Pak Wali,” ungkap Arief.

Ia menyampaikan, sebelumnya pihaknya melakukan survey dan mengambil data-data dari gampong terkait warga yang dinilai membutuhkan bantuan, terutama bantuan rumah layak huni. “Dengan data itu kita lakukan survey sendiri ke lapangan, Kemudian kita ajukan ke Pemko melalui Dinas Perkim. Dan Alhamdulillah ini memenuhi syarat ” ungkap Arief Khalifah.[]

  • Bagikan