banner 728x250

Aminullah Kukuhkan Pengurus Baitul Yatama Kota Banda Aceh

  • Bagikan

Sebagai Upaya Pemko Banda Aceh Mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengukuhkan Pengurus Lembaga Al-Quran Baitul Yatama Kota Banda Aceh periode 2021 – 2023 pada Kamis, 7 Oktober 2021, di lingkungan Panti Nirmala, kawasan Lampineung.

Turut Hadir Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Wakil Ketua DPRK, Usman, Asisten I bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, sejumlah SKPK, Camat dan Keuchik Gampong setempat.

Aminullah mengukuhkan Tgk Jumaris sebagai ketua umum pengurus, Tgk Sulaiman Qari selaku wakil ketua, sekretaris Tgk Ali Akbar, dan dua anggota pengurusan santri dan pengajaran, yakni Tgk Syamsuddin dan Tgk Harmaini.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan menitipkan harapan kepada para pengurus tersebut. Ia berharap, Baitul Yatama dalam waktu dekat mampu melakukan pembinaan kepada anak-anak yatim di Kota Banda Aceh, khususnya yang memiliki bakat dan minat dalam bidang ilmu Al Quran.

“Pembinaan yang akan dilakukan ini harus benar-benar serius dan dapat diukur secara berkala, sehingga target yang ingin dicapai bisa terpenuhi,” ujarnya.

Kemudian, Aminullah melanjutkan, yang tak kalah penting adalah Baitul Yatama dapat melakukan pemetaan dengan mencari dan menjaring bakat-bakat muda yang dapat berpotensi untuk menjadi ahli tahfidz, tilawah, murattal, khat dan lain-lainnya yang bisa memperkuat kafilah Kota Banda Aceh dalam mengikuti MTQ di masa-masa mendatang.

“Dengan adanya lembaga Baitul Yatama, kita juga mengharapkan dapat mencetak sebanyaknya generasi berkarakter qur’ani di Kota Banda Aceh,” harapnya.

Aminullah juga mengatakan, dalam rangka untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan tersebut, ia berharap agar para pengurus dapat bekerja dan mengabdi semaksimal mungkin, sehingga Baitul Yatama dapat tumbuh menjadi wadah yang benar-benar berhasil dan sukses membina, mengasuh dan mendidik anak-anak yatim serta anak-anak kurang mampu di Kota Banda Aceh.

“Kehadiran lembaga Baitul Yatama ini juga perlu menjadi pengingat bagi kita semua sebagai upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pungkasnya.

Informasi dari Dinas Syariat Islam (DSI) Kota, ada sebanyak 58 orang anak yatim yang dinyatakan lulus seleksi, dan semuanya akan dibina serta diberikan pendidikan selama 1 tahun ke depan.

  • Bagikan