banner 728x250

Banda Aceh Juara II MQK Aceh 2021, Chek Zainal Apresiasi Para Peserta

  • Bagikan

Banda Aceh – Kota Banda Aceh menduduki juara II Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Aceh Tahun 2021, hasil itu diumumkan oleh Sekretaris Koordinator Dewan Hakim, Tgk Muzakkir saat acara penutupan musabaqah tersebut di halaman Asrama Haji Embarkasi Aceh, 16 Oktober 2021.

Kota Banda Aceh berada di posisi kedua setelah meraih juara pertama di tiga cabang yaitu Tauhid putri, Hadist putri, dan Balaghah putri. Juara umum diraih Kota Subulussalam, dan peringkat ketiga diraih Kabupaten Aceh Selatan. Hasil tersebut ditetapkan dalam keputusan dewan hakim yang diketuai Tgk H Faisal Ali.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin dalam kesempatannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta atas nama Pemerintah Kota, dan mewakili seluruh warga Banda Aceh.

Menurutnya, hasil yang didapatkan para santri ini sangat memuaskan dan patut disyukuri bersama. Ujar sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini, ia juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

“16 dari 20 peserta kita yang lolos final, berhasil membawa piala semua. Para santri dan teungku sudah maksimal,” katanya.

Chek Zainal pun mengharapkan, agar hasil yang diperoleh itu menjadi modal untuk bersaing pada MQK yang akan datang.

“Kita harus lebih baik untuk kedepannya. Kami yakin, dengan komitmen para tengku dan santri hari ini, Banda Aceh akan meraih juara umum pada MQK selanjutnya,” pungkasnya.

MQK yang digagas Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh itu ditutup Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, yang diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM, dan Hubungan Kerja Sama, Drs Bukhari MM, tadi malam.

Penutupan MQK-II Aceh Tahun 2021 turut hadir perwakilan unsur Forkopimda Aceh, Wakil MPU Aceh, Drs Tgk H Muhibbuththabary MAg, Ketua Komisi VI DPRA, Irawan Abdullah, dan sejumlah pejabat Provinsi Aceh lainnya.

  • Bagikan