banner 728x250

Dedi Lamra Pimpin PMI Kota Banda Aceh

  • Bagikan

Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musyawarah Kota

Banda Aceh – Dedi Sumardi Nurdin SKM MM terpilh secara aklamasi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh periode 2021-2026 pada Musyawarah kota (Muskot) yang diselengarakan di lantai II Aula Uptd PMI kota Banda Aceh, Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya ada dua calon yang memperebutkan kursi nomor satu di PMI Kota Banda Aceh, yaitu Cut Faisal Saputra dan Dedi sumardi Nurdin, dimana dari 11 hak suara, dua diantaranya mendukung calon Cut Faisal saputra, Namun jumlah suara tersebut dianggap tidak memenuhi syarat untuk maju sebagai calon ketua PMI Kota Banda Aceh, maka selanjutnya Muskot dilanjukan dengan pemilhan secara Aklamasi.

Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf didampingi Wakil Ketua HT Ibrahim dan ketua terpilih Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, apa bila dukungan suara diatas 50 persen dan jika hanya satu calon saja yang memenuhi syarat, maka pemilihan dilaksasanakan secara Aklamasi.

“Jadi tadi walaupun suara dibawah 50 persen sedikit tetapi hanya satu yang memenuhi syarat sehigga terjadi aklamasi,” ujar Murdani.

Ia menambahkan, setelah pemilihan Ketua Muskot dilanjutkan dengan pembetukan Tim Formatur tujuh orang, dimana Ketua terpilih menjadi Ketua Tim Formatur dan Anggota dari unsur PMI Provinsi Murdani Yusuf, unsur Multifungsionier Qamaruzzaman, Dr Natalina, Hj Hajimah, Fahmi dan syukran.

“Jadi teman-teman ini dalam beberapa waktu kedepan akan segera mulai menyusun kepungurusan di PMI Kota dan program-program kerja,” Kata Ketua PMI Aceh.

Ia berharap apa yang di hasilkan tadi menjadi sebuah keberkahan bagi PMI, dan secara khusus ketua PMI Aceh ini berpesan kepada ketua PMI Kota Banda Aceh yang baru terpilih agar melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik dan ditingkat kan kembali apa yang masih kurang sehingga menjadi program prioritas.

“Ini adalah lahan pengabdian, jadi ketua PMI itu bukan sebuah jabatan, tetapi sebagai relawan walaupun punya tiga komunitas yaitu pengurus, relawan dan karyawan, namun pada intinya ketiga tersebut adalah relawan, yang artinya jabatan di PMI ini bukan untuk gaya-gayaan dan tidak sama dengan pejabat dan ormas kepemudaan lain, mudah-mudahan dengan keinginan Pak Dedi mengerahkan tenaga, waktu dan pikiran untuk kegiatan kemanusiaan, apa yang selama ini sudah berjalan di PMI kota Banda Aceh bisa ditingkatkan kembali atau yang masih kurang bisa menjadi prioritas“ Ungkap Ketua PMI Aceh.

Sementara itu Ketua terpilih PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi setinggi-tingginya dengan terlaksanannya Musyawarah kota berjalan lancar, tertib, dan aman serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun sebelumnya ada sedikit perbedaan pendapat.

“Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan amanah yang besar dengan terpilihnya menjadi Ketua PMI Kota Banda Aceh, saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah ini, serta menyangkut dengan kepemimpinan sebelumnya, Insya Allah saya pastikan dan tegaskan atas nama yang baik tetap kita lanjutkan,” ujar pengusaha muda sukses yang akrab disapa Dedi Lamra ini.

Dedi Lamra pun menjabarkan visi lima tahun kepemimpinanya kedepan, dia mengatakan yang utama adalah bersama-sama relawan terus mengemban tugas kemanusaian yang mulia ini, karena ini adalah organisasi kemanusian yang menyangkut dengan hajat orang banyak.

“Insya Allah saya sebagai Ketua pada hari ini sudah siap mengabdikan diri untuk PMI kota Banda Aceh,”

Sementara misi yang ia usung adalah ingin berkontribusi dan mejalakan program-pragram kemanusiaan sesuai dengan prinsip-prisip kepalang merahan, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

Selain itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh terpilih juga ingin mengemban peningkatan sumber daya manusia dilingkup PMI Kota “Hari ini kita ingin benar-benar bersinergi dengan relawan-relawan, baik itu dari KSR Unit, TSR , PMR dan Jg DDS, serta masih banyak lagi relawan-relawan lainnya, Insya Allah kita tingkatkan SDM nya baik melalui diklat maupun pelatihan-pelatihan,” ujar Dedi.

Sebelum resmi dilantik, Tim Formatur telah membentuk pengurus sementara, mengingat PMI Banda Aceh tidak boleh terjadi kekosongan pengurus karena menyangkut hajat orang banyak, maka langsung pengukuhan sementara lima kepengurusan yaitu Ketua Dedi Sumardi, Wakil Ketua Ir Dedi Agus Yunus, Jetua Bidang Pelayanan Darah Dr Natalina, Sekretaris Syukran dab Bendahara Munzir, mereka hari ini langsung mulai melaksankan tugas-tugasnya. Pungkas Dedi Lamra.

  • Bagikan