Dibawah Komando Dedi Lamra, PMI Banda Aceh dan Lanud SIM Jalin Kerjasama Donor Darah

  • Bagikan

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menjalin kerjasama kegiatan donor darah dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM).

“Ada pun tujuan PMI Banda Aceh melakukan kerjasama dengan Lanud SIM dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kemanusian, sehingga dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan kegiatan donor darah rutin di lembaga pemerintahan,” kata ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin di Aceh Besar, Selasa, 19 Oktober 2021.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Ruang Komandan Lanud SIM. Kerja sama tersebut ditandatangani langsung ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin dengan Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) SIM Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi.

Ia menjelaskan kegiatan kerja sama tersebut merupakan agenda donor darah rutin yang dilaksanakan dua bulan sekali.

“Kami menyampaikan terim kasih kepada Lanud SIM yang telah bekerja sama dengan PMI Banda Aceh semoga dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan donor darah rutin di lingkungan Lanud SIM dan Masyarakat sekitar,” kata Dedi Lamra, sapaan akrab Ketua PMI Kota Banda Aceh.

Dedi Lamra mengatakan, selama ini Lanud SIM juga telah melakukan donor darah dan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi.

“Semoga kegiatan donor darah ini bisa terus berkesinambungan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

  • Bagikan