Donor Darah di Dua Tempat, PMI Banda Aceh Kumpulkan 108 Kantong Darah

  • Bagikan

Dedi Lamra Apresiasi Kemenkumham dan Dinas Perhubungan Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka Hari Karya Dharma Dhika Tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI – Aceh menggelar kegiatan donor darah di Aula Kemenkumham, Rabu, 21 Oktober 2021.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Drs Meurah Budiman SH MH, pegawai Kemenkumham, pegawai lapas, dan pegawai kantor Imigrasi. Dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah.

Ditempat terpisah Dinas Perhubungan Aceh juga menggelar kegiatan donor darah di lobi UPTD Transkutaraja. Di kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 44 kantong darah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Meurah Budiman saat dikonfirmasi media menjelaskan “kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika Tahun 2021, dari sejumlah kegiatan salah satunya adalah donor darah yang dilakukan oleh keluarga besar Kemenkumham Aceh dan Kemenkumham seluruh Indonesia secara serentak.”

Kegiatan ini juga diikuti oleh pegawai Kemenkumham Aceh, pegawai lapas dan pegawai kantor Imigrasi, kegiatan donor darah juga di laksanakan di seluruh Aceh, semoga kegiatan donor darah bisa dilaksanakan secara rutin dalam dua bulan sekali di kantor Kemenkumham Aceh. Harapannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal saat dikonfirmasi media menyampaikan “Kami menyambut baik kegiatan donor darah, ini adalah kali keempat kegiatan donor darah Dinas Perhubungan Aceh. Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian ASN Dishub Aceh terhadap masyarakat Aceh yang membutuhkan darah, donor darah sangat baik untuk kesehatan. Kami menghimbau kepada ASN Pemerintah Aceh berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan donor darah.” Katanya.

Apresiasi dan terimakasih juga Dishub Aceh sampaikan kepada PMI Kota Banda Aceh yang terus bekerjasama dengan Dishub dalam merealisasi kegiatan donor darah ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin SKM MM kepada NBA menyampaikan “Apresiasi dan terimakasih kepada Dishub Aceh dan Kemenkumham Aceh yang telah melaksanakan kegiatan donor darah rutin. PMI Kota Banda Aceh bertanggung jawab untuk mendistribusikan darah di empat Kabupaten/Kota, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Kota Sabang.” Katanya.

Dengan adanya kerjasama Pemerintah Aceh dan berbagai stakeholder selama ini sangat membantu untuk memenuhi ketersedian darah di PMI Kota Banda Aceh. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi amal jariyah bagi pendonor darah sukarela, dan semoga kedepan donor darah bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat Banda Aceh. Tutup Dedi Lamra, sapaan akrab Ketua PMI Kota Banda Aceh.

  • Bagikan