banner 728x250

Mendagri Apresiasi Satpol PP dan WH Aceh dalam Penegakan Prokes

  • Bagikan

Banda Aceh – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh atas kinerjanya dalam penegakan protokol kesehatan di Provinsi paling barat Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu kepada NBA usai memimpin saat apel di Kantor Satpol PP dan WH Aceh, Kamis 7 Oktober 2021.

“Yang pertama yang harus kita tegaskan adalah arahan dari bapak Menteri dan yang tentunya pak Dirjen agar selalu menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada jajaran Satpol PP di seluruh Indonesia terutama di Aceh,” kata  Bernhard E Rondonuwu yang turut didampingi Kasat Pol PP dan WH Aceh Jalaluddin.

Menurutnya, apresiasi kepada Satpol PP dan WH Aceh dilakukan setelah melihat komitmen serta integritas satuan tersebut selama ini dalam menjalankan peran, tanggung jawab, tugas, dan fungsinya disektor Penegakkan Peraturan Daerah (perda/qanun).

Selain itu Satpol PP, dalam situasi pandemi ini menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penegakkan hukum terhadap mereka yang melakukan pelanggaran prokes serta sangat antusias sebagai aktor utama dalam penegakan protokol kesehatan di daerah. kata Bernhard.

Kendati demikian, dirinya meminta kepada personel Satpol PP dan WH di tanah rencong agar selalu mempublikasi secara rutin terhadap kinerja yang dilakukan. Hal ini penting agar peran dan kinerja personel diketahui oleh masyarakat secara luas, sehingga ‘image negatif’ yang selama ini dialamatkan kepada Satpol PP bisa tercerahkan.

Kalau semua kegiatan di Upload, maka publik akan tahu bahwa begitu besar tugas dan tanggungjawab Satpol PP.

“Ketika teman-teman meg-upload semua kegiatan-kegiaan dimulai dari penegakan prokes, penegakan berbagai aturan perda, kegiatan rantibum, terutama Linmas, mudah-mudahan masyarakat memahami bahwa begitu besar, begitu luas dan begitu mulianya tugas jajaran Pol PP, Linmas dan WH ungkapnya.

  • Bagikan