banner 728x250

Menparekraf RI Dukung Ekonomi Kreatif Banda Aceh

  • Bagikan

Aminullah Disuguhkan Kopi Buatan Sandiaga Uno

Banda Aceh – Usai mengikuti Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia Pelaku Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia di Museum Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertemu secara langsung dengan dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. “ Kami berterimakasih kepada pak Mentri yang sudah berkunjung ke Kota Banda Aceh. Pak mentri sudah dua kali pergi ke Banda Aceh, dan dulu langsung ke Kantor Wali Kota” ujarnya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Di samping itu, Aminullah juga meminta perhatian khusus dari Kemenparekraf terkait ekonomi kreatif di Banda Aceh. Pasalnya, kata Aminullah pada tahun 2024 mendatang Aceh-Sumut akan menjadi tuan rumah pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Ini merupakan peluang yang besar bagi Aceh dan khususnya Banda Aceh. Kami berharap dukungan dari pak menteri agar apa yang kurang di Kota Banda Aceh perlu sekiranya mendapat dukungan dari Menparekraf,” kata Aminullah.

Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang telah memberikan fasilitas untuk penyelenggaraan kegiatan workshop tersebut.

Sandiaga berjanji akan siap mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh. “Kita akan dukung secara totalitas pemulihan ekonomi kreatif di Banda Aceh dan di provinsi Aceh. Saya yakin ini akan menjadi semangat dan memotivasi kita untuk mensejahterakan rakyat Aceh,” ucapnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh, agar para pelaku UMKM mempersiapkan diri, khususnya mempersiapkan produk unggulan dari Kota Banda Aceh. “Ini merupakan peluang bagi Banda Aceh untuk mengembangkan usahanya,” kata Sandiaga.

Dalam pertemuan itu, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan meracik kopi Aceh. Racik Kopi Sareng, Sandiaga Uno Suguhkan Kepada Wali Kota Banda Aceh.

Dibantu oleh owner Bawadi Coffee, Sandiaga terlihat serius saat ‘beralih’ profesi menjadi barista kopi sareng pertama kalinya. Dalam kesempatan itu, ia menyuguhkan kopi sareng kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk dinilai.

“Ini (nama) mereknya Sangeruno, kalau di Itali ada Cappuccino. Ini harus diaduk 13 kali searah jarum jam,” candanya saat menyuguhkan kopi sareng kepada Wali Kota Banda Aceh.

Kemudian, Aminullah langsung mencoba kopi sareng pertama buatan Sandiaga Uno. Setelah diminum ia memuji kopi buatan Sandiaga dengan rasa wenak sekali.

“Luar biasa, pantes pak Menteri menjadi pengusaha sukses. Hari ini baru pertama sekali, kopinya terasa lebih enak dari bawadi buat, kalau bawadi enak kalau pak menteri enak, enak sekali dan wenak banget,” sebutnya.

Selain itu, Wali Kota Aminullah di dampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh Hj Nurmiati memperlihatkan hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh para pelaku UMKM yang telah di bina oleh Dekranasda Kota.

Penulis: MerEditor: Ad
  • Bagikan