Mualem: Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Nyawa Orang Lain

  • Bagikan

Terimakasih PMI Banda Aceh yang Sangat Giat Mencari Pendonor Darah

Banda Aceh – Tokoh Aceh yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh Periode 2012-2017, H Muzakir Manaf menyambangi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banda Aceh, Jumat, 22 Oktober 2021.

Kehadiran sosok yang dikenal peduli kemanusiaan dan akrab disapa Mualem ini disambut langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin SKM MM didampingi Kepala Markas PMI Safriadi Ibrahim.

Dalam kunjungannya, Mualem ingin melihat langsung sistem pelayanan darah di PMI Kota, dari mulai seorang pendonor darah datang sampai darah dinyatakan sehat dan layak untuk di transfusi ke pasien yang membutuhkan transfusi darah diberbagai rumah sakit dan klinik.

Disela-sela kunjungan Mualem mengatakan sangat berterima kasih kepada PMI Banda Aceh yang sangat giat mencari pendonor darah untuk memenuhi permintaan darah dari berbagai rumah sakit.

“Saya mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin di PMI Banda Aceh guna dapat menolong saudara-saudara kita saat dalam masa kritis ataupun saat membutuhkan transfusi darah, karena setetes darah anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain.” Ujar Mualem.

Dan ia juga menghimbau agar jangan percaya hoak dan takut untuk donor darah.

Lanjutnya, Mualem juga berharap pemerintah perlu mendukung PMI dalam upayanya memenuhi kebutuhan darah, serta kegiatan – kegiatan PMI dibidang lainnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota yang akrab disapa Dedi Lamra mengapresiasi kunjungan Mualem ke PMI Banda Aceh.

“Ini adalah bentuk dukungan Mualem kepada kami dan PMI Banda Aceh dalam upaya kerja-kerja kemanusiaan khususnya pelayanan darah. Kami sangat senang atas kunjungan dan dukungan Mualem ini, sehingga kami akan lebih semangat dalam urusan kemanusiaan.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Markas PMI Banda Aceh mengatakan bahwa kebutuhan darah setiap hari rata – rata 150 kantong. Dan masyarakat yang butuh darah tidak perlu panik, karena PMI akan selalu mengupayakan pemenuhan setiap kebutuhan darah tersebut.

Masyarakat juga bisa menghubungi call center UDD PMI Banda Aceh selama 24 jam di nomor 08116815800 untuk mengetahui ketersediaan darah di PMI Banda Aceh. Pesan Safriadi.

  • Bagikan