banner 728x250

Pimpinan DPRK Apresiasi Capaian Kerja Nyata Wali Kota Banda Aceh

  • Bagikan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman, SE.

Pemko Banda Aceh Raih Dua Penghargaan Dari Kementerian PPPA RI

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Waki Kota Zainal Arifin kembali menuai prestasi ditingkat nasional, kali ini prestasi datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Banda Aceh menyabet dua Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kota Layak Anak dan Sertifikat Ruang Bermain Anak Hutan kota Tibang, setelah sehari sebelumnya menerima predikat sangat baik tentang penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah Tahun 2021 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Dua penghargaan dari Menteri PPPA RI diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang diserahkan oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Drs Hendra Jamal S MSi di Gedung Kementerian PPPA RI, Selasa, 12 Oktober 2021.

Hal tersebut pun mendapat perhatian khusus dari Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman SE, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas berbagai prestasi yang telah diraih Pemko Banda Aceh dibawah komando Wali Kota Aminullah dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin.

“Alhamdulillah, selamat Pak Wali dan Pak Wakil, berbagai prestasi telah bapak raih atas dedikasi kinerja nyata membangun Kota ini dengan begitu luar biasa, dan ini patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya,” kata Usman.

Ia melanjutkan, sepanjang perjalanan Pemerintahan Amin-Zainal yang sudah 4 tahun berlangsung, berbagai visi dan misi dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah terus terealisasi dengan baik.

Baik dari penyelesaian permasalahan layanan air bersih kepada warga Kota Banda Aceh yang menjadi salah satu komitmen prioritas selama empat tahun kepemimpinan Aminullah-Zainal, Alhamdulillah PDAM Tirta Daroy sudah berhasil memberikan cakupan pelayanan sebesar 93,19% dengan jumlah sambungan pelanggan 51.480 pelanggan, quick respon untuk setiap pengaduan pelanggan, predikat nomor dua PDAM pelayanan terbaik kategori kota berpenduduk 500.000 kebawah, hasil penilaian BPPSPAM. Terang Usman.

Selain itu, tambah Politisi PAN ini, hadirnya LKMS Mahirah Muamalah Syariah yang sangat membantu dalam akses permodalan bagi pelaku usaha kecil sehingga terbebas dari jeratan rentenir. Lalu hadirnya Baitul Yatama guna melakukan pembinaan kepada anak-anak yatim di Kota Banda Aceh, khususnya yang memiliki bakat dan minat dalam bidang ilmu Al Quran.

DPRK juga mengimbau agar jajaran Pemko Banda Aceh dapat terus memberikan spirit kinerja hebat dalam membantu dan menyeimbangi lari Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam mewujudkan visi dan misi yang hampir tuntas ini. Pungkas Usman.

Editor: Ad
  • Bagikan