banner 728x250

Wakil Wali Kota Harap BLK Tingkatkan Kompetensi Para Pencari Kerja

  • Bagikan

Ketua BLK: Mengurangi Angka Pengangguran Adalah Salah Satu Fokus Tujuan Kita

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengharapkan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banda Aceh terus meningkatkan kompetensi para pencari kerja.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka kegiatan sosialisasi dalam rangka pembentukkan Skill Development Center (SDC) Kota Banda Aceh, di Hotel Seventeen, kawasan Setui, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Turut hadir dari pihak Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Ir M Iqbal Abbas, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh  Weri SE, Kadisnaker Kota Banda Aceh Mairul Hazami, Kadisnaker Kabupaten Aceh Tamiang Ir M Zein, Ketua BLK Banda Aceh Rahmad Faisal, Sekretatis Dinas Pariwisata M Ridha, dan para peserta lainnya.

Dalam kesempatannya, Chek Zainal–sapaan akrab Zainal Arifin–mengungkapkan, adanya SDC sangat penting bagi pemerintah, maupun para jasa pengguna tenaga kerja. Menurutnya, selama ini pemerintag melihat kebutuhan kerja antar lapangan produksi dan peserta kerja tidak seimbang.

“Ada orang yang sudah siap kerja tapi tidak ada tempat bekerja, atau sebaliknya ada lapangan kerja, tapi tak ada tenaga khusus di bidangnya,” ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya SDC tersebut, maka akan mampu menjawab persoalan tersebut, “sehingga pihak Disnaker, Bappeda dan semua pihak tenaga kerja lainnya dapat menyediakan tenaga kerja yang kompeten, dan dibutuhkan di lapangan.”

Atas nama Pemerintah Kota, Chek Zainal pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui BLK Banda Aceh yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi Kegiatan Sosialisasi SDC kepada Stakeholders di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua BLK Banda Aceh Rahmad Faisal, mengatakan terbentuknya SDC di Banda Aceh akan difungsikan secara maksimal dan dengan semestinya.

“Mendapatkan tenaga kerja yang diharapkan dan memangkas biasa perekrutan, dan khususnya mengurangi angka pengangguran adalah salah satu fokus tujuan kita di sini,” katanya.

  • Bagikan