banner 728x250

Wali Kota Banda Aceh Terima Penghargaan Dari KPPPA RI

  • Bagikan

Aminullah Disematkan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak

Banda Aceh – Upaya Pemerintah Banda Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak Banda Aceh kembali berbuah manis. Hal ini dibuktikan dengan kembali diraihnya Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Penghargaan diterima Wali Kota Aminullah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia. Selain menerima Penghargaan KLA, Aminullah juga mendapat apresiasi berupa penghargaan atas Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Tahun 2019.

Penghargaan itu sematkan kepada Aminullah atas Predikat Kota Layak Anak melalui deretan fasilitas yang ditemui di Hutan Kota Tibang. Taman Kota Hutan Tibang yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, di anggap telah memenuhi 13 indikator atau kriteria yang diajukan untuk mendapatkan predikat RBRA.

Penghargaan itu juga merupakan hasil penilaian mandiri oleh Tim Audit yang melakukan peninjauan langsung ke Hutan Kota Tibang pada bulan Oktober 2019. Tahun 2019 Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DP3AP2KB mengajukan usulan Ruang Bermain Anak Hutan Kota Tibang atas rekomendasi DLHK3 untuk diaudit.

Untuk RBRA yang telah diaudit dan tersertifikasi Kemen PPPA menyerahkan sertifikat dan papan nama serta beberapa macam alat permainan edukatif. Dari hasil audit keluarlah hasil dan rekomendasi dan sertifikasi bahwa Ruang Bermain Hutan Kota Tibang sebagai Ruang Bermain Ramah Anak atau berpredikat RBRA.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia, yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan. Kami selalu Pemko Banda Aceh akan terus memberdayakan kesejahteraan anak, dan menyediakan ruang bermain yang ramah untuk anak,” kata Wali Kota.

  • Bagikan