banner 728x250

Wali Kota Bantu Rumah untuk Andi Mulya Bitai

  • Bagikan

Penerima Ucapkan Syukur dan Terima Kasih

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis bantuan rumah layak huni kepada Andi Mulya (47 tahun), warga Gampong Bitai, Kecamatan Jaya Baru, Rabu 6 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Wali Kota turut didampingi oleh Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Camat Jaya Baru M Syukri Wardhana, Keuchik Bitai Tajuddin, dan sejumlah perangkat gampong setempat.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah menyatakan komitmen untuk mengentaskan rumah tidak layak huni di Banda Aceh. “Hari ini kita serahkan bantuan rumah yang sudah selesai dibangun oleh Dinas Perkim kepada Pak Andi dan keluarga.”

“Insya Allah semua warga kota yang yang kurang mampu, satu per satu akan memiliki rumah yang layak. Dan hingga saat ini sudah ratusan rumah yang kita bangun, baik melalui Perkim maupun Baitul Mal. Tentunya kita bangun dengan skala prioritas, siapa yang paling membutuhkan,” ujarnya.

Wali kota juga mengharapkan rumah tipe 36 tersebut dapat bermanfaat bagi Andi dan keluarga, “Semoga bapak bisa tinggal dengan nyaman, lebih konsen dalam beribadah dan mencari rezeki. Semoga Allah selalu mudahkan segala urusan dan melindungi kita semua,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Andi Mulya mengucap rasa syukur dan terima kasihnya kepada wali kota dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan rumah impian bagi keluarga kecilnya. “Kini saya, istri, dan anak-anak bisa tinggal di rumah yang layak,” katanya.

Ayah dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini pun mengungkapkan, telah bertahun lamanya mengajukan proposal pembangunan rumah tersebut. “Syukur alhamdulillah, di masa pemerintahan Pak Amin baru terkabul. Terima kasih Pak Wali atas perhatiannya bagi kami rakyat kecil,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Usia seremonial penyerahan kunci rumah, Wali Kota Aminullah didampingi Kadis Perkim Rosdi, mengecek langsung kondisi rumah yang sudah ditempati oleh Andi dan keluarga selama sebulan tersebut. Sebelum meninggalkan lokasi, wali kota turut menyapa dan berbincang-bincang dengan beberapa warga setempat. (Jun)

  • Bagikan