banner 728x250

Zikir Gemilang Kembali Menggema dari Masjid Al-Anshar

  • Bagikan

Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG), kembali menggelar doa dan zikir bersama, Jumat 29 Oktober 2021 malam di Masjid Al-Anshar, Gampong Mulia.

Agenda rutin pemko Banda Aceh yang sempat off selama masa merebaknya Covid-19 itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin.

Hadir sebagai penceramah Ustaz Fahmi Sofyan, sementara zikir dan doa dipimpin oleh Ustaz Zul Arafah.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan doa dan zikir bersama kembali digelar seiring dengan meredanya Covid-19. “Banda Aceh saat ini sudah turun ke zona kuning dan level dua PPKM. Jadi berbagai aktivitas bisa kita gelar kembali, termasuk kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Meski begitu, ia berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M, minimal selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun plus air mengalir. “Ini penting sebagai upaya kita untuk mencegah gelombang Covid-19 pada akhir tahun nanti yang diprediksikan sejumlah pihak.”

Selain prokes, wakil wali kota mengimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah.

“Niatkan agar kita semua bisa lepas dari pandemi Covid-19. Dengan begitu kita bisa beribadah, bekerja, bersilaturahmi, dan melakukan aktivitas sehari-hari lainnya dengan tenang,” ujarnya lagi.

Selain ikhtiar, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini turut mengajak masyarakat untuk berdoa dan menggemakan lagi zikir di Banda Aceh. “Begitu juga dengan pengajian dan subuh berjemaah serta kegiatan keagamaan lainnya. Insya Allah kota tercinta kita akan selalu diridai oleh Allah SWT dan dijauhkan dari segala marabahaya. Amin ya Rabbal ‘Alamin.”

Meski malam tadi Kota Banda Aceh diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, ratusan jemaah tampak memadati Masjid Al-Anshar, Gampong Mulia. Mereka semua larut dalam lantunan doa dan zikir bersama membesarkan asma Allah hingga menjelang jam 23.00 WIB.

  • Bagikan