banner 728x250

Aminullah Minta PMI Kota Bangun Sinergitas

  • Bagikan

Dedi Lamra Resmi Komandoi PMI Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh periode 2021 – 2026 yang baru saja dilantik untuk membangun sinergitas antar sesama.

“Saya mengharapkan dalam mengemban tugas mulia di PMI ini, para pengurus harus saling bersinergi. PMI tanpa bersinergi dengan semua pihak maka tak akan terwujud dengan baik apa yang diamanahkan. Sinergi itu dengan tingkat Pemerintah, TNI/Polri, juga dengan organisasi kemasyarakatan lainnya.”

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Aminullah dalam sambutannya pada acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Kamis, 25 November 2021, di Aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota.

Dedi Sumardi Nurdin SKM MM atau yang akrab disapa Dedi Lamra dan 10 pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Aceh 2012-2017, H Muzakkir Manaf (Mualem), para anggota DPRK Banda Aceh, dan sejumlah SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah juga mengatakan PMI harus dekat dengan masyarakat, instansi pemerintah, bahkan sampai ke apotik guna segala obat anggota PMI harus tau, itulah harapan peran PMI yg kita harapkan. Katanya.

Wali Kota mengingatkan agar kepengurusan baru harus tetap solid dan kompak dalam rangka bergerak mengabdi untuk kemanusiaan.

“Saya harap organisasi ini menjadi organisasi yang amanah dan tak pandang bulu untuk diberikan perhatian,” harapnya.

Dalam rangka mendukung PMI dalam programnya, Aminullah pun berencana mengadakan donor darah rutin bagi ASN Pemko Banda Aceh nantinya.

Aminullah juga berharap semua pihak mendukung PMI Kota untuk terus eksis menjadi garda terdepan dalam setiap peristiwa kemanusiaan di tanah air.

“Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini. Semoga amal dan kebaikan mendapat pahala setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

  • Bagikan