banner 728x250

Aminullah Teken MoU Bidang Pendidikan dengan UT

  • Bagikan

Untuk Mewujudkan Visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Bidang Akademik Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh, yang diwakili oleh Wakil Rektor I UT Dr Mohamad Yunus SS MA, Minggu 21 November 2021, di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh.

Turut hadir di sana antara lain, Direktir UT Banda Aceh Drs Edy Syarif MPd, Para Kepala UT Banda Aceh, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka SSos, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri SPd MPd, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengatakan kerja sama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saat ini memang pemerintah daerah dengan perangkatnya dituntut harus berkolaborasi dan membangun networking dengan banyak pihak, tak terkecuali universitas atau akademisi demi keberhasilan pembangunan.”

Kata Wali Kota, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lainnya termasuk diantaranya kerja sama dengan perguruan tinggi.

“Kerja sama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan dengan cara yang efektif dan efisien, serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wali Kota.

Oleh sebab itu, Pemerintah daerah harus bisa merespon dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Pemerintah daerah dengan perangkat daerah, harus berkolaborasi untuk keberhasilan pembangunan.

“Sudah saatnya kita harus bekerja bersama-sama mengandeng akademisi, komunitas, pengusaha dan juga media, jika ingin sukses membangun masyarakat,” ungkapnya.

Adapun kerja sama yang disepakati oleh kedua belah pihak meliputi kerja sama dalam pendidikan dan penelitian, dalam pengembangan SDM melalui pendidikan serta perencanaan dan evaluasi bidang lainnya.

“Kami sangat antusias karena dapat bertemu dengan kolega dari Civitas Akademika Universitas Terbuka. Lewat MoU dan kerja sama ini, kita akan sama-sama memberi dan meminta demi mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

Meskipun kerja sama ini merupakan perdana antara Pemko Banda Aceh dengan UT, Aminullah berharap ke depan akan banyak hal maupun bidang lain yang bisa dikerjasamakan antara Pemko Banda Aceh dan UT.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendapat berkah dan oetunjuk dari Allah SWT, dengan haraoan kedepan setelah MoU ini, semua pihak yang yerikat kerja sama dapat melaksanakan momitmennya dengan baik dan semangat yang tinggi,” pungkasnya.

Penulis: Mer
  • Bagikan