banner 728x250

Chek Zainal Lepas Fun Bike Kota Gemilang di Balai Kota

  • Bagikan

Chek zainal: ISSI Banda Aceh Berhasil Raih 5 Emas, 7 Perak, 1 Perunggu dan Loloskan 11 Atlet ke PORA

Banda Aceh – Sedikitnya 170 pesepeda dari klub-klub dan komunitas di Banda Aceh mengikuti Fun Bike “Masyarakat Sehat Kota Gemilang” yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Minggu (14/11/2021) di Balai Kota.

Start dimulai sekitar pukul 07.45 WIB yang ditandai dengan kibaran bendera oleh Chek Zainal–sapaan akrab Wakil Wali Kota–bersama Sekretaris Dispora, T Erwin.

Tampak di lokasi, event ini mendapat antusias dari peserta mengingat kegiatan fun bike hampir dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Sejak pukul 07.00 WIB, para peserta sudah mulai berdatangan ke Balai Kota. Mereka akan melalui rute sekitar 5 KM dan akan finish di Ulee Lheue.

Chek Zainal dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut rencananya digelar meriah dengan jumlah peserta lebih banyak, namun urung terlaksana karena pandemi Covid-19 sedang melanda.

Karenanya pihak panitia mengambil keputusan membatasi para peserta.“Mohon maaf ini kita batasi pesertanya. Selain karena Covid-19, juga karena kita ingin peserta yang ikut hanya dari klub dan komunitas yang terdaftar di ISSI,” kata Chek Zainal.

Ia mengungkapkan tujuan dari kebijakan tersebut. Katanya agar para pesepeda di Banda Aceh termotivasi untuk bergabung dengan klub-klub sehingga keanggotaan mereka terdaftar sebagai atlet sepeda.

“Tujuannya agar diakui sebagai atlet sepeda dan dianggap sebagai profesi. Kalaupun terjadi kecelakaan, itu nanti asuransinya tenaga kerja karena profesi,” kata Chek Zainal yang juga Ketua ISSI Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan dalam waktu dekat, tepatnya pada libur semester sekolah, ISSI Kota Banda Aceh akan menggelar event serupa dengan peserta di bawah usia 16 tahun.

Katanya, event tersebut untuk merekrut atlet-atlet sepeda yang akan diproyeksikan pada PORA ke depan. “Pada Pra PORA beberapa waktu lalu kita berhasil raih 5 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Kita berhasil loloskan 11 atlet ke PORA,” ungkapnya.[]

  • Bagikan