banner 728x250

Chek Zainal Terima Kunjungan Silaturahmi Wakil Wali Kota dan FKUB Sawah Lunto

  • Bagikan

Menandakan Kota Banda Aceh Menjadi Role Model Dalam Kerukunan Kehidupan Beragama

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menerima kunjungan silaturrahmi Wakil Wali Kota dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sawah Lunto, di Balai Kereukon, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan rombongan FKUB Sawah Lunto yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti tersebut terkait studi comperative kiat menjaga kerukunan sesuai program kerja FKUB di tempat masing-masing.

Dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Sawah Lunto Zohirin Sayuti menyampaikan suatu kebahagiaan bisa berkunjung ke Kota Banda Aceh dan memaparkan wajah Kota Sawah Lunto.

“Saya senang dan bahagia jika sudah datang ke Banda Aceh, karena anak saya juga tinggal dan bekerja disini. Kami di Sawah Lunto sama luasnya dengan Kota Banda Aceh, Sawah Lunto itu kota tambang batu bara. Kota ini sempat mati, setelah penambangan batu bara dihentikan,” sebut Zohirin.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Wakil Wali Kota serta pihak FKUB Sawah Lunto yang telah berkunjung serta bersilaturahmi ke Kota Banda Aceh terkait menjaga kerukunan beragama.

“Satu kebanggaan bagi kami atas kedatangan tamu dari Sawah Lunto untuk study comperative FKUB, ini menandakan Kota Banda Aceh menjadi role model dalam kerukunan kehidupan beragama,” kata Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Chek Zainal juga menyampaikan jalinan kerukunan antar umat beragama di Kota Banda Aceh sama sekali tidak terganggu, kerukunan selalu berjalan sangat baik, juga toleransi sesama umat beragama dan pada tahun 2019 pernah mendapatkan Harmony Awards dari Kementerian Agama.

“Kondisi kerukunan umat beragama di Kota Banda Aceh sampai saat ini sangat damai dan harmonis, sejumlah upaya yang terus di lakukan oleh FKUB dalam merawat bersama dan juga upaya meningkatkan koordinasi dan sinergitas lintas agama terus ditingkatkan,” ungkap Chek Zainal.

Penulis: Ay
  • Bagikan