banner 728x250

Langkah Dedi Lamra Dalam Menyediakan Permintaan Darah Setiap Saat

  • Bagikan
Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin, SKM, MM

Oktober 2021 Pendonor Darah di Banda Aceh Capai Angka Tertinggi Selama Beberapa Tahun Terakhir

Banda Aceh – Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin SKM MM berkomitmen tinggi dan siap memberikan dedikasi penuh dengan bekerja sekuat tenaga untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya.

Sosok pengusaha muda sukses yang akrab disapa Dedi Lamra ini saat dihubungi NBA, Rabu (3/11) via WhatsApp mengatakan, tugas pokok PMI adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan diantaranya pelayanan tranfusi darah.

“Untuk itu kami akan selalu memberi perhatian lebih terhadap layanan tranfusi darah, mengingat banyaknya permintaan tranfusi darah selama ini. Dan PMI Kota selalu berusaha menyediakan permintaan darah setiap saat.” Ujarnya.

Namun, efek Pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia dalam kurun waktu hampir dua tahun ini sangat memberikan efek dalam pemenuhan stok darah. Katanya.

Hal tersebut dikarenakan beberapa kantor pemerintah yang melaksanakan WFH, lalu keharusan menjaga jarak dan menghindari kerumunan membuat proses donor darah di lapangan melalui mobil unit menjadi terhambat. Terangnya.

Dedi melanjutkan, lalu ditambah dengan kampus yang kuliah online, sehingga membuat donor darah di area kampus negeri dan swasta juga mengalami kendala selama ini, hal-hal tersebut tentunya mengakibatkan permintaan darah yang tidak bisa dipenuhi dengan segera.

Alhamdulillah, dengan penurunan angka pandemi Covid-19 serta peningkataan jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin, pendonor darah sukarela sudah mulai meningkat, dan pencapaian di bulan Oktober kemarin termasuk angka tertinggi selama beberapa tahun terakhir, selain bulan Juni setiap tahunnya karena ada peringatan hari donor darah yang ada kegiatan donor darah massal. Ujar Dedi.

“Kami mengucapkan terimkasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Aceh, TNI/Polri, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, BUMN, perusahaan swasta, serta masyarakat Aceh umumnya yang telah melakukan donor darah rutin untuk membantu pemenuhan permintaan kantong darah, semoga menjadi amal jariah dan dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin.” Ungkap Dedi.

Sesungguhnya dengan kita memudahkan kesulitan orang lain, Insya Allah segala urusan yang dilakukan akan mendapat kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT.

Dedi menerangkan, untuk saat ini dirinya fokus ke pemenuhan permintaan kantong darah dengan terus mensosialisasikan tentang donor darah, serta kita jadikan donor darah ini sebagai kebutuhan dan gaya hidup sehat. Tentunya dengan kita bisa berdonor darah mengindetifikasikan bahwa diri kita sehat.

“Semoga dengan semangat pengurus baru menjadi energi baru untuk PMI Kota Banda Aceh lebih baik lagi. Dan saya mohon doa serta dukungan semua pihak dalam menjalankan Amanah ini. Salam kemanusiaan.” Tutup Dedi Lamra.

  • Bagikan