banner 728x250

Muskomwil I Apeksi Belangsung Sukses, Aminullah Ucapkan Terima Kasih

  • Bagikan

Aminullah Ajak Rombongan Apeksi Berbelanja di Banda Aceh

Banda Aceh – Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Banda Aceh berlangsung sukses. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para Wali Kota peserta muskomwil dan seluruh pihak yang terlibat.

Hal tersebut disampaikan Aminullah pada penutupan acara yang diikuti oleh 24 Wali Kota se-Indonesia di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin 22 November 2021 malam. Muskomwil I Apeksi sendiri ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh wali kota beserta istri dan rombongan yang telah hadir ke Banda Aceh dan mendukung kesuksesan acara kita hingga akhir,” katanya.

“Terima kasih juga kepada unsur forkopimda, jajaran pemko, dan panitia yang sudah berkontribusi besar demi kelancaran acara. Alhamdulillah tidak ada keluhan dari peserta, semua menyatakan sangat senang selama berada di Banda Aceh,” katanya lagi.

Tak ketinggalan, ucapan terima kasih turut disampaikannya pada Gubernur Aceh. “Bapak telah memenuhi harapan dan undangan kami, sekaligus menjamu kami malam ini. Bahagia sekali rasanya Pak Gubernur bisa hadir untuk berramah-tamah dengan kita semua,” ujar Aminullah.

Kepada gubernur, wali kota melaporkan pihaknya telah menggelar seluruh rangkaian acara muskomwil, mulai dari welcome dinner, pemilihan ketua baru, pembahasan program kerja, rekomendasi peran pemerintah kota dalam pemulihan ekonomi di masa Covid-19, hingga city tour.

Pihaknya pun sudah memilih dan mengukuhkan ketua baru, yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution. “Beliau masih muda dan sangat energik. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Bobby, Apeksi akan berkontribusi besar demi kemajuaan kota-kota Komwil I Apeksi. Insya Allah, tahun depan sesuai putusan rapat, Medan juga akan menjadi tuan rumah.”

Selama keberadaan tamunya, Aminullah juga memanfaatkannya untuk memperkenalkan berbagai kelebihan Banda Aceh, mulai dari kuliner, kopi, seni budaya, heritage, edukasi tsunami, hingga bazaar UMKM. “Ini kesempatan baik untuk mempromosi kelebihan yang dimiliki Banda Aceh,” ujarnya.

“Kepada seluruh wali kota dan rombongan, kami berharap jangan pulang dulu sebelum menghabiskan uang berbelanja di Banda Aceh. Akhir kata, selaku tuan rumah, jika ada kekurangan dalam pelayanan, mohon diperbanyak maaf,” ucap Aminullah.

Penulis: Jun
  • Bagikan