banner 728x250

PMI Banda Aceh Gelar Bhakti Unit Donor Darah

  • Bagikan

Chek Zainal: Mari Kita Jadikan PMI Sebagai Tempat Mencari Pahala

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Bhakti Unit Donor Darah di Lampineung, Banda Aceh, pada Jumat, 26 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Yunhe Science.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 pendonor pertama mendapat goody bag dan skincare dari Yunhe Science. Selain itu pendonor juga bisa melakukan medical check up gratis di lokasi acara. Hingga pukul 13.00 WIB tadi, terdapat sebanyak 144 pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan perhatian dari berbagai pihak. Ia melihat ini sebagai hal positif di masa awal kepengurusannya karena banyak lembaga di Banda Aceh turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Kita sangat mengapresiasi. Kita berharap kedepan selain kegiatan donor darah rutin, kita mampu berkolaborasi dengan lembaga untuk makin menyemarakkan agenda donor darah, karena ini agenda kemanusiaan,” kata Dedi disela acara.

Saat ini, lanjut Dedi, PMI Kota Banda Aceh telah bekerja sama dengan berbagai instansi dilingkungan SKPA Aceh untuk buat donor darah rutin dua bulan sekali. Ia berharap instansi dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh juga membuat kebijakan yang sama dengan Pemerintah Aceh.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bukti bahwa pengurus PMI Kota Banda Aceh tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diamanahkan kepada mereka setelah menjalani pelantikan pada Kamis, 25 November 2021 kemarin.

“Ini sisi positif yang harus dicontoh. Kita harus saling bahu-membahu membantu PMI dalam menjalankan misi kemanusiaannya. Mari kita jadikan PMI ini sebagai tempat kita mencari pahala,” kata Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Banda Aceh ini.

Menurutnya, dalam menjalankan misi kemanusiaan, meski bekerja bersama tim yang berbeda latar, visi akan tetap tercapai karena sama tujuan. Karena itu ia berharap pengurus PMI bisa tetap bersinergi dan menjaga kekompakan agar mudah dalam menjalankan amanah organisasi.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PMI Provinsi Aceh Marzuki mengatakan, kegiatan donor darah rutin yang dilaksanakan PMI Kota Banda Aceh sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh. Ia melanjutkan, mendonorkan darah memberi manfaat untuk pendonor dan orang lain.

“Kebutuhan darah itu selalu ada. Mungkin kali ini orang lain yang butuh darah, tidak menutup kemungkinan ke depan kita yang butuh darah. Maka dari itu kita harus tolong-menolong, dalam hal ini donor darah,” kata Marzuki dalam sambutannya.

Ia juga mengapresiasi pengurus PMI Kota Banda Aceh yang telah menjalankan misi kemanusiaannya dengan baik. Ia berharap semangat positif tersebut bisa bertahan untuk waktu yang lama. Menjadi pengurus PMI, ujarnya, harus siap bekerja untuk misi kemanusiaan sebagaimana mandat organsiasi PMI.

  • Bagikan