banner 728x250

Wali Kota Resmikan Layanan Cuci Darah RSUD Meuraxa

  • Bagikan

Untuk Memaksimalkan Pelayanan Medis Kepada Masyarakat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan pusat layanan cuci darah (hemodialisis centre) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh Senin (8/11/2021).

Peresmian unit baru tersebut sebagai upaya pengembangan untuk meningkatkan dan memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Banda Aceh.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda dan Usman, Kadis Kesehatan Lukman, Direktur RSUM Fuziati dan jajaran, Kabag Prokopim Said Fauzan serta pimpinan Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Banda Aceh.

Wali Kota dalam sambutan menyampaikan Pemerintah Kota Banda Aceh terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Banda Aceh serta Aceh pada umumnya.

“Sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Aceh, kita terus meningkatkan kualitas dan peralatannya guna meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” sebut Aminullah.

Aminullah juga mengharapkan dengan diresmikannya pelayanan instalasi hemodialisis tersebut, RS Meuraxa bisa terus memenuhi kebutuhan pasien gagal ginjal yang terus meningkat.

“Kita berharap dengan adanya unit layanan cuci darah yang dilengkapi mesin HD yang canggih ini bisa bermanfaat bagi penderita gagal ginjal baik pasien di Kota Banda Aceh maupun dari Kabupaten lain di Aceh,” ungkap wali kota.

Usai meresmikan, Wali Kota Aminullah juga berkesempatan meninjau ruangan cuci darah yang dilengkapi sejumlah fasilitas ini, dan juga berbincang-bincang dengan salah satu pasien.

  • Bagikan