banner 728x250

Wali Kota Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

  • Bagikan

Pelaksana Implementasi ETPD Terbaik di Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima penghargaan khusus dari Bank Indonesia (BI) pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Aceh, di Aula Anjong Mon Mata, Rabu, 24 November 2021.

Penghargaan diberikan karena Pemerintah Kota Banda Aceh dinyatakan terbaik dan menerima penghargaan dalam Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Tahun 2021 Bank Indonesia Wilayah Aceh. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kota Langsa, diserahkan oleh Sekda Aceh Taqwallah.

Elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah adalah suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi nontunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Pengguna sistem layanan elektronifikasi transaksi keuangan yang terdiri dari Pemerintah Daerah dan masyarakat serta Penyedia layanan transaksi keuangan terdiri dari Bank Pengelola RKUD, Mitra Bank, Agen Bank, Point Payment, dan Fintech.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mengimplementasikan ETPD di lingkungan pemerintah daerah.Atas kehormatan tersebut, Wali Kota Aminullah pun menyampaikan terima kasih kepada SKPK yang telah maksimal dalam memberikan layanan terkait.

“Alhamdulillah, lagi-lagi kita mendapatkan pengakuan atas inovasi dan kerja keras SKPK Banda Aceh. Kali ini penghargaan datang dari BI. Semoga ini menjadi motivasi agar ke depan terus lebih baik lagi,” kata Aminullah.

  • Bagikan