Ace Hardware Donasikan 10.080 Masker untuk Pemko Banda Aceh

  • Bagikan

Aminullah: Terima Kasih dan Akan Kami Salurkan kepada Warga Kota

Banda Aceh – PT Ace Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan 10.080 buah masker tiga lapis (three-layered) kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Lukman di pendopo, Selasa 28 Desember 2021.

Usai menerima donasi dari Hendry selaku Store Manager Ace Hardware Banda Aceh, wali kota juga langsung mengenakan masker berwarna putih buatan Iris Ohyama-Jepang tersebut. “Masker ini sangat nyaman dipakai. Insyaallah melalui dinkes akan kita salurkan kepada warga kota kita,” ujarnya.

Aminullah pun mengucapkan terima kasih kepada Ace Hardware Indonesia dan Kawan Lama Foundation. “Bantuan masker ini sangat berguna bagi Pemko Banda Aceh yang tengah menggalakkan penerapan prokes bagi masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya lagi.

“Ini akan meringankan upaya kami dalam memasyarakatkan pemakaian masker yang menjadi salah satu prokes utama dalam melawan virus Corona. Dan kami juga berharap kemitraan Pemko Banda Aceh dan Ace Hardware akan terus berlanjut pada masa-masa mendatang.” Kata Wali Kota Aminullah.

Sementara Hendry mengatakan donasi ini merupakan wujud komitmen Ace melalui Kawan Lama Foundation beserta Iris Ohyama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. “Total kami mendonasikan 772 ribu masker untuk 55 kota, termasuk Banda Aceh sebanyak 10.080 pieces,” katanya.

Ia pun menyebut keunggulan masker tiga lapis buatan Iris Ohyama. “Masker ini dilengkapi fitur double pleats dan daya filtrasi hingga 99 persen. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan melalui pemko Banda Aceh bisa mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini situasi pandemi mereda,” katanya.

Kata Hendry lagi, program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di 55 kota se-Indonesia. Ke-55 kota tersebut antara lain Banda Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Jakarta Pusat, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

Penulis: Jun
  • Bagikan