Aminullah: “Ayo ‘Bloe-Bloe Ata Ngon’ di Plaza Aceh 13-19 Desember 2021”

  • Bagikan

Upaya Majukan UMKM dan Bangkitkan Ekonomi

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi event pameran aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk “Bloe-Bloe Ata Ngon” (BBAN) di Plaza Aceh, Senin 13 Desember 2021.

Ajang yang akan berlangsung hingga 19 Desember mendatang ini, dimeriahkan oleh puluhan booth pelaku UMKM lokal. Beragam produk dengan harga promo, mulai dari kerajinan bordir, pakaian, souvenir, hingga kuliner, tersedia di sana.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyambut baik acara yang digagas oleh Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (Iwapi) Aceh tersebut. “BBAN bisa menjadi ajang untuk saling membesarkan dan memajukan dunia UMKM. Di zaman sekarang, kita memang harus mampu bersinergi dan menguasai teknologi untuk maju.”

Apalagi menurutnya, Banda Aceh baru ditetapkan sebagai salah satu Kota Kreatif Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Ini harus kita isi dengan upaya memperbanyak dan meningkatkan kualitas produk UMKM kita agar mampu bersaing di level nasional dan internasional,” ujarnya.

Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, pihaknya pun terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan guna mendongkrak pasar UMKM. “Tahun depan semoga bisa kita capai kembali angka 500 ribu wisatawan, seperti sebelum pandemi. Dengan begitu, perputaran ekonomi kota semakin tinggi dan berimbas positif terhadap kesejahteraan masyarakat.”

Tak ketinggalan, wali kota mengucapkan terima kasih kepada Plaza Aceh yang telah menyediakan tempat acara. “Saya harapkan juga kepada Plaza Aceh yang punya banyak channel di Indonesia, untuk pro aktif memasarkan produk UMKM Banda Aceh, di samping ditampung di sini,” katanya.

Terakhir, Aminullah mengajak warga kota untuk berbondong-bondong ke Plaza Aceh untuk meramaikan event “Bloe-Bloe Ata Ngon”. “Mari kita cintai produk sendiri, ada banyak pilihan, berkualitas bagus, dan mumpung ada diskon khusus. Insyaallah, UMKM maju-ekonomi kit semakin bangkit,” katanya lagi.

Sebelum meninggalkan lokasi, ia menyempatkan diri untuk meninjau seluruh stand dan memborong sejumlah produk UMKM. Pada kesempatan itu, wali kota turut didampingi oleh pejabat dari Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Otoritas Jasa Keuangan, Pegadaian, dan BPMA selaku sponsor acara. (Jun)

  • Bagikan