Aminullah/Budi Juara Tenis Jawa Barat Bogor Banda Aceh JKPI Bogor

  • Bagikan

Bogor – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Budi Juliansyah tampil sebagai juara turnamen tenis Jawa Barat Bogor Banda Aceh (Jabban) JKPI Bogor tahun 2021.

Aminullah/Budi menjadi yang terbaik usai membungkam pasangan Agung/Bebei di partai final, Sabtu (4/12/2021) di Lapangan Tenis Indoor Vila Indah Bogor.

Turnamen tenis ini digelar sebagai wadah silaturrahmi Banda Aceh dan Bogor sebagai sesama anggota JKPI.

Ada enam pasangan ganda mengikuti turnamen yang dibagi dalam dua grup.

Aminullah/Budi sukses merebut juara grup A usai menaklukkan pasangan Djack/Emen 6-2. Kemudian membungkam perlawanan Amyar/Mis dengan skor telak 6-1.

Sebagai juara grup, Aminullah dan Budi ditantang pasangan Agung/Bebei final. Pasangan ini berhasil ke partai puncak usai menjuarai grup B.

Turnamen Jabban JKPI 2021 langsung mempertemukan dua pasangan kuat di babak final.

Aminullah, Ketum Baveti Aceh merupakan sosok yang kerap tampil sebagai juara turnamen veteran di Aceh, Sumut dan Jakarta.

Sementara Agung dan Bebei merupakan pasangan ganda tuan rumah yang berambisi merebut gelar juara di depan publik sendiri.

Tak ayal, pertarungan sengit pun terjadi. Ketangguhan Aminullah/Budi benar-benar diuji di laga ini. Akibatnya laga ini menjadi laga yang enak ditonton karena kedua pasangan bermain habis-habisan untuk menjaga gengsi daerah.

Perolehan poin demi poin sangat ketat membuat laga ini menjadi seru.

Wali Kota Banda Aceh dan Budi yang unggul dari sisi skill dan pengalaman akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Penempatan bola akurat, pukulan forehand keras dan backhand terukur menjadi modal pasangan Banda Aceh ini mendulang poin demi poin hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 8-6.

Atas hasil tersebut, Aminullah/Budi Juliansyah tampil sebagai juara.

Sementara Agung/Bebei harus puas sebagai runner up.

Kemudian runner up masing-masing grup tampil sebagai juara III bersama.

Kepada para juara, panitia memberikan hadiah berupa uang pembinaan, yakni untuk juara I, juara II dan juara III bersama.

Usai pertandingan, Aminullah mengucapkan rasa syukur atas prestasi tersebut. Bagi dirinya, tampil sebagai juara Tenis Jabban JKPI 2021 merupakan hasil dari latihan yang selama ini ia lakukan.

Selain itu, Tenis Jabban JKPI menjadi sarana dalam merawat silaturrahmi antar daerah, sesama anggota JKPI.

Tak lupa, ia mengapresiasi panitia yang telah berhasil menggelar turnamen dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana penonton yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.[]

  • Bagikan