Aminullah Resmi Komandoi IAA Periode 2021-2025

  • Bagikan

Dekan FEB USK Serahkan Piagam Penghargaan Atas Partisipasi dalam Pembangunan Masjid Kampus

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SEAk MM resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Akuntansi (IAA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) periode 2021-2025.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan Aminullah beserta jajaran pengurus IAA lainnya dipimpin oleh Dekan FEB USK Dr Faisal SE MSi MA, Jumat 17 Desember 2021 malam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menerima penghargaan khusus dari Dekan FEB USK atas partisipasinya dalam pembangunan Masjid Al-Mizan kampus setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah mengajak segenap unsur pengurus IAA untuk memperkokoh organisasi tersebut sebagai sarana silaturahmi. “Kegiatan-kegiatan bernuamsa silaturahmi akan terus kita laksanakan ke depan. Termasuk dalam waktu dekat, kita akan menggelar maulid akbar.”

Mngingat kesibukan sehari-harinya sebagai wali kota dan belasan organisasi lain yang dipimpinnya, Aminullah berharap ketua harian, wakil ketua, sekum, dan seluruh unsur pengurus IAA untuk bahu-membahu menjalankan roda organisasi. “Saya harapkan dukungan penuh. Insyaallah saya akan selalu bersama bapak-ibu sekalian,” katanya.

Aminullah menegaskan bahwa IAA bukan organisasi politik, tapi wadah untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan guna mendukung kemajuan fakultas, universitas, demi kesejahteraan masyarakat. “Saya juga berharap para alumni yang sudah menjadi orang-orang hebat, baik di Aceh maupun luar daerah untuk ikut bersama-sama kita,” ujarnya.

Alumni FEB USK angkatan 1978 ini mengharapkan dukungan penuh dari pihak kampus. “Mohon arahan Pak Dekan, Ketua Jurusan, dan sgenap civitas akademika bagi kami agar IAA senantiasa sejalan dengan cita-cita dan visi misi fakultas tercinta,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Aminullah turut mengapresiasi akreditasi unggul yang diperoleh FEB USK baru-baru ini. “Tentu sangat mahal nilainya, apalagi baru satu-satunya di Sumatra. Dengan begitu, lulusan FEB semakin diakui dan akan semakin diminati oleh para calon mahasiswa,” katanya.

Sebagai informasi, Wali Kota Aminullah Usman dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IAA FEB USK untuk periode kedua pada April lalu. Pada rapat yang juga digelar di pendopo wali kota tersebut, forum turut menetapkan Mufied Alkamal sebagai Ketua Harian IAA.

  • Bagikan