Aminullah Resmikan Gedung Baru Bank Aceh Syariah KCP Balai Kota

  • Bagikan

Harapkan Pelayanan Kepada Masyarakat Semakin Prima

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE AK MM meresmikan relokasi Bank Aceh Syariah (BAS) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Balai Kota, Selasa 7 Desember 2021 di kompleks balai kota Banda Aceh. Peresmian gedung baru berlantai dua tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wali Kota Aminullah.

Turut hadir pda prosesi itu, Dirut BAS Haizir Sulaiman beserta jajaran komisaris dan direksi, perwakilan Kepala Bank Indonesia, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh Yusri, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Sekdako Amiruddin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah mengucapkan selamat kepada BAS yang telah menunggu sangat lama sedari 2006 untuk memiliki sebuah gedung kantor baru yang representatif. “Bak gayung bersambut, kebetulan ada tanah kosong di sini langsung kita bangun,” ujar mantan Dirut Bank Aceh ini.

Katanya, selain untuk melayani jajaran pemko, kehadiran BAS kantor capem balai kota juga terbuka masyarakat sekitar. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kantor baru ini. Alhamdulillah berkat komitmen dan kerja sama antara bank aceh dan pemko, kantor yang representatif dapat mulai beroperasional.”

Aminullah juga mengungkapkan, perhatian Pemko Banda Aceh selama ia menjadi wali kota begitu besar kepada bank Aceh. “Modal kantor capem ini dari Rp 4 miliar kini menjadi 14 miliar. Segala penempatan dana hingga pembiayaan bagi pegawai senantiasa kita fokuskan di Bank Aceh Syariah,” katanya lagi.

Ia turut mengharapkan BAS terus maju dan berkembang ke depan. “Kalau mau hebat, BAS harus bersinergi dengan semua pihak dan melek teknologi. Saat ini kesempatan yang baik untuk berkembang, kondisi bank sehat plus full support dari OJK dan BI. Semoga pelayanan kepada masyarakat juga semakin prima,” ujarnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Dirut BAS Haizir Sulaiman mengatakan BAS KCP balai kota telah hadir sejak 15 tahun lalu, tepatnya pada 2006, dua tahun pasca tsunami. “Selama itu kita diberikan tempat berupa loket di gedung b balai kota. Alhamdulillah kini kita bisa membangun gedung baru dan megah.”

Ia pun berharap KCP balai kota yang berada di bawah pengawasan kantor pusat operasional itu mampu terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah. “Saat ini kita memiliki 9.000 nasabah. Aset per September 2021 Rp 223 miliar, dana pihak ketiga Rp 209 miliar, dan pembiayaan tersalurkan Rp 77 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, kiprah BAS KCP balai kota selama ini tidak terlepas dari dukungan pemko dan masyarakat sekitar. “Termasuk arahan dari OJK, BI, dan perhatian dari Pak Wali Kota yang luar biasa. Saya juga mengapresiasi rekan-rekan yang bekerja di kcp ini yang menunjukkan perkembangan yang baik dan transparan,” ujarnya lagi.

Usai penekenan prasasti dan pemotongan pita, Wali Kota Aminullah dan tamu VIP juga menyerahkan santunan 20 anak yatim yang tinggal di seputaran wali kota. Kemudian juga ada prosesi peusijuk yang dipimpin oleh Ketua MAA Tgk Zainun Muhammad. Acara diakhiri dengan peninjauan gedung oleh wali kota dan makan siang bersama tamu undangan yang hadir.

Penulis: Jun
  • Bagikan