Banda Aceh dan Siak Perkokoh Silaturrahmi Lewat Tenis Bersama

  • Bagikan

Aminullah Menang di Bogor

Bogor – Usai mengikuti rangkaian kegiatan Kongres ke V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Bupati Siak, Alfedri bermain tenis bersama.

Pertandingan tenis silaturrahmi antara dua Kepala Daerah anggota JKPI ini digelar di Lapangan Tenis Komplek Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (4/12/2021).

Pertandingan antara tim tenis Kota Banda Aceh dan Siak mempertemukan Wali Kota Aminullah dan Bupati Alfedri.

Aminullah dalam laga ini berpasangan Budi Juliansyah. Sementara Afedri bermain dengan pasangannya Alim.

Meski bertajuk silaturrahmi, laga ini menarik perhatian penonton dari delegasi Siak dan Banda Aceh yang masing-masing memberikan support di pinggir lapangan.

Pertandingan pun berjalan ketat dimana kedua pasangan sama-sama tampil menyerang.

Aminullah dan Budi yang sudah memiliki chemistry terlihat mendominasi dengan pukulan-pukulan forehand keras dan backhand terukur.

Pasangan ini berhasil membuat Alfedri dan Alim tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Meski sempat memberikan perlawanan di awal-awal laga, Aminullah/Budi Juliansyah akhirnya tetap mampu memenangkan pertandingan dengan skor 8-4.

Tidak hanya menghadapi Bupati Alfedri, sebelumnya Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketum Baveti Aceh juga meladeni tantangan dari petenis Siak lainnya.

Saat menghadapi pasangan Aditya Smara/Lutfi, Wali Kota Banda Aceh juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 7-5.

Kemudian pasangan ini juga mampu menundukkan pasangan Siak lainnya, Hendri Herdafin/Wan Saiful pada pertandingan kedua dengan skor 7-5.

Usai pertandingan, Wali Kota Aminullah dan Bupati Alfedri serta sejumlah pejabat kedua daerah memanfaatkan waktu dengan ngobrol santai sambil mencicipi makanan bersama.

Kata Aminullah, pertandingan tenis merupakan sarana mempererat silaturahmi antara Banda Aceh dan Siak, dimana kedua daerah ini merupakan anggota JKPI.
“Kita manfaatkan momen ini untuk saling share keberhasilan kedua daerah. Sebagai sesama anggota JKPI tentunya kita ingin maju secara bersama-sama,” kata Aminullah.

Kemudian di sore hari, Tim Pemko mengikuti Kejuaraan Tenis JABBAN (Jawa Barat Bogor Banda Aceh) di Lapangan Tenis indoor Villa Indah Bogor.

Turnamen ini diikuti 6 pasangan ganda terbaik dari masing-masing daerah.[]

  • Bagikan