Banda Aceh Raih Penghargaan Aceh Investment Award 2021

  • Bagikan

Aminullah: “Terus Membenahi Banda Aceh”

Banda Aceh – Bertambah satu lagi, prestasi Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Aminullah-Zainal. Kali ini Banda Aceh meraih penghargaan Aceh Investment Award 2021 sebagai Terbaik I untuk kategori Indeks Daya Saing Investasi Tertinggi Tahun 2021.

Penghargaan tersebut, diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh Muchlish SH ini diserahkan pada kegiatan Aceh Gayo Sustainable Investment Dialogue (AGASID) 2021 di Parkside Hotel, Takengon, Aceh Tengah, Rabu (15/12/2021) lalu.

Aceh Investment Award 2021 merupakan satu penghargaan yang diberikan kepada DPMPTSP di tingkat kabupaten dan kota atas pencapaian di bidang reformasi perizinan, peningkatan Indeks Daya Saing Daerah, dan penyusunan materi proyek investasi yang Ready to O1ffer (IPRO).

Penghargaan tersebut, turut diberikan kepada sektor swasta yang telah berkontribusi terhadap perbaikan iklim investasi di Aceh.

Format pelaksanaan forum AGASID yang diselenggarakan DPMPTSP Aceh ini mengambil inspirasi dari kegiatan World Economic Forum yang rutin diadakan di Davos, Swiss, dimana kegiatan tersebut berhasil memberikan dampak yang baik kepada pelaku usaha dan perbaikan terhadap perekonomian dunia.

Tema yang diangkat dalam pelaksanaan AGASID 2021 adalah “Towards Sustainable and Social Impact Investment for Aceh”.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan terimakasih kepada pihak DPMPTSP Aceh. Katanya penghargaan yang didapatkan tersebut merupakan hasil usaha dan kerjasama semua elemen, baik Pemerintah Kota, dinas terkait, dan semua masyarakat di Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita dapat meraih prestasi yang membanggakan. Ini patut kita syukuri dan menjadi bahan untuk terus membenahi Kota Banda Aceh agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” kata Wali Kota (Sabtu, 18 Desember 2021).

Aminullah menjelaskan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya menghadirkan pola baru dalam pengurusan berbagai layanan bagi masyarakat dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Dimana kehadiran MPP, sebagai tempat berlangsungnya semua aktivitas pelayanan dari Instansi Pemerintah Kota Banda Aceh dan Instansi Vertikal yang berlokasi di Gedung Pasar Aceh jalan Diponegoro lantai III.

“MPP Kota Banda Aceh ini, masyarakat akan menikmati berbagai macam pelayanan seperti: Layanan Perizinan & non Perizinan, Layanan Hukum, Pajak dan Retribusi Daerah, Jaminan Kesehatan Nasional, Layanan Air Bersih, dan masih banyak lainnya. Hal ini kita lakukan untuk kemaslahatan masyarakat Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Selain itu, Pemko juga terus melakukan peningkatan Indeks Daya Saing Daerah, dengan membangun infrastruktur, menata ruang daerah kota, dan meningkatkan SDM yang berkualitas. Ia pun berkomitmen membangun Banda Aceh lebih baik ke depan dalam rangka mencapai visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Alhamdulillah, di sisa masa jabatan, kami terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga kota dan memenuhi target yang sudah tertera dalam RPJM ,” pungkasnya Aminullah. (Mer)

  • Bagikan