Brand Charming Banda Aceh Juara 1 Nasional API Award 2021

  • Bagikan

Wali Kota: “Banda Aceh Tuan Rumah API Award 2022”

Banda Aceh – Kota Banda Aceh kembali mengukir prestasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 usai Brand Charming Banda Aceh meraih juara 1 kategori Brand Pariwisata.

Penghargaan API Award 2021 tersebut diterima langsung oleh Sekda Amiruddin mewakili Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada malam puncak penganugerahan di Stable Berkuda Sekayu, Musi Banyuasin Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa malam (30/11/2021).

Brand Charming Banda Aceh sebagai salah satu upaya promosi pariwisata “Kota Gemilang” tersebut meraih juara 1 kategori brand pariwisata dengan perolehan suara 67, 06 persen.

Dalam acara tersebut Kota Banda Aceh juga ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2022.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam keterangannya menyampaikan syukur dan apresiasi dan dukungan kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan ini

“Syukur Alhamdulillah kita bisa kembali mendapat penghargaan ini, dan terimakasih kepada seluruh warga Kota dan pihak terkait yang telah berpartisipasi, dengan prestasi ini kita yakin dapat meningkatkan dan mengangkat seluruh potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kota Banda Aceh,” sebut Aminullah.

Usai Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) ke 7 tahun 2022 , Wali Kota Aminullah juga menyampaikan akan mempersiapkan dengan megah dan meriah.

“Kita akan mempersiapkan konsep malam puncak dengan megah dan menampilkan seluruh adat budaya Aceh, serta akan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu untuk menikmati sejumlah destinasi wisata di Kota Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Penulis: AY
  • Bagikan