Chek Zainal Sebut Aplikasi SINAKER Mudahkan Layanan Ketenagakerjaan

  • Bagikan

Sangat Bermanfaat untuk Pencari Kerja, Pekerja dan Perusahaan di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus menciptakan inovasi demi memudahkan warga kota untuk mendapatkan layanan ketenagakerjaan, salah satunya melalui aplikasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan (SINAKER).

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Zainal Arifin saat menjadi narasumber Talkshow Sistem Informasi Ketenagakerjaan, di Hermes Hotel, Kamis (9/12/2021).

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal mengatakan aplikasi SINAKER ini bertujuan untuk pengelolaan data dan informasi di Disnaker dapat menyeluruh, terintegrasi, terpadu dan menghasilkan informasi cepat dan akurat.

“Aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menunjang proses administrasi tentang ketenagakerjaan ini akan menghasilkan informasi cepat dan akurat, serta sebagai instrumen pendukung upaya pengambilan keputusan oleh pimpinan,” kata Chek Zainal

Chek Zainal juga menyampaikan aplikasi SINAKER ini sangat bermanfaat untuk pencari kerja, pekerja dan perusahaan di Kota Banda Aceh karena memiliki sejumlah layanan ketenagakerjaan.

“Layanannya berupa informasi syarat-syarat pelayanan Disnaker seperti Layanan Kartu Pencarian Kerja (AK1), BPJS, surat rekomendasi Usaha Bagi perorangan atau kelompok, layanan persyaratan kerja perusahaan dan layanan lainnya,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota juga berharap dengan kemudahan yang diberikan oleh Disnaker melalui SINAKER bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja dan perusahaan, sehingga mendukung dalam pengambilan keputusan dan tindakan.

“Harapan kami dengan hadirnya aplikasi ini akan memudahkan para pencari kerja dan memanjakan perusahaan dalam mengelola kegiatan administrasi terkait ketenagakerjaan,” harap Chek Zainal.

Penulis: AY
  • Bagikan