Menteri PPN/Kepala Bappenas Anugerahi Penghargaan untuk Banda Aceh

  • Bagikan

Sukses dalam Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin kembali memperoleh prestasi. Kali ini, Pemko Banda Aceh menerima Anugerah penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS RI.

Anugerah Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai “Nominasi dengan Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota” dalam penyelenggaraan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021.

Dari 514 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi di Indonesia, hanya 15 Provinsi, 16 Kabupaten dan 14 Kota yang memperolah penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 dari Menteri PPN/Kepala BAPPENAS RI, salah satunya adalah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Weri SE MA beserta Sekretaris dan para Kepala Bidang, menyampaikan rasa syukur atas prestasi dan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk seluruh stakeholders atas prestasi yang membanggakan ini,” kata Wali Kota Aminullah, (Senin, 27/12/2021).

Aminullah mengatakan, meskipun di tahun 2021 ini merupakan tahun yang berat, dimana terjadi lonjakan pandemi Covid-19 yang begitu tinggi dan mengkhawatirkan, namun tidak menyurutkan dan mengurangi usaha Kota Banda Aceh untuk memperoleh hasil yang lebih baik di bidang perencanaan.

“Tahun depan, Insya Allah, kita tetap berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di tingkat nasional dengan harapan mampu untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah di Bidang Perencanaan ini sesuai dengan harapan kita semua,” ungkapnya.

Mantan Dirut Bank Aceh itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penghargaaan di bidang perencanaan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh kepada Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Anugerah Prof A Madjid Ibrahim (AMI) ke VII Tahun 2021 dalam acara Musrenbang RKPA Tahun 2022.

“Sebelumnya Kota Banda Aceh ditetapkan oleh Pemerintah Aceh sebagai Kota Terbaik Pertama di Bidang Perencanaan Tahun 2021 dan mewakili Kota dari Provinsi Aceh untuk bersaing dengan Kota terbaik lainnya di tingkat nasional,” ucapnya.

Penulis: Mer
  • Bagikan